Kang Doddy Janji Ini Kepada Alumni Pondok Pesantren di KBB

oleh -98 views
SUKSESI: Calon Bupati KBB nomor urut dua, Doddy Imron Cholid foto bareng alumni Pondok Pesantren Manon Jaya Tasikmalaya yang berada di KBB baru-baru ini.

PADALARANG- Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Doddy Imron Cholid bertatap muka langsung dengan alumni Pasantren Manon Jaya Tasikmalaya yang berada di KBB.

Bukan Doddy yang mengundang, tapi para alumni ini yang meminta Doddy datang sebagai bentuk dukungan kepada calon bupati nomor urut dua ini.

“Alumninya sudah banyak, dan masing-masing sudah punya pasantren. Jadi kalau mendatangi pasantren satu persatu memerlukan waktu yang lama,” kata Doddy di Padalarang, Jumat (20/4/2018).

Tidak hanya alumni yang tergabung dalam Hamidah, tapi dukungan untuk Doddy juga diberikan oleh pengajian Sunan Kalijaga pimpinan ajengan Rahmat Hidayat. “Saya menyampaikan program, dan Insya Allah mereka akan berapiliasi,” tuturnya.

Aspirasi yang disampaikan seputar pemerdayaan masyarakat juga adanya kemajuan dalam pendidikan agama khususnya di pasantren. “Mereka ingin pendidikan pasantren seperti ajengan Fauzi di Soreang seperti ada pelatihan pertanian. Jadi setelah keluar dari pasantren selain jadi ulama juga jadi umaroh, dan pendidikan seperti itu sudah banyak di Indonesia,” sebutnya.

Tentunya, Doddy berjanji, apabila dirinya dipercaya oleh masyarakat menjadi Bupati Bandung Barat, pendidikan pasantren yang di dalamnya ada kewirausahaan juga pertanian akan diterapkan. Soal itu, Doddy mengatakan, sudah berkomunikasi dengan pimpinan pondok pesantren besar seperti Pondok Pesantren Sumur Bandung dan lain sebagainya untuk menerapkan kurikulum pesantren berbasis wirausaha dan pertanian. (wie)