Kapolda Jabar Ajak Ini Dipilkada Serentak

oleh -46 views
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto

CIMAHI – Menjelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung Barat dan menyambut bulan Suci Ramdhan, jajaran Polres Cimahi menggelar tabligh akbar.

Mereka yang hadir berasal dari berbagai elemen, mulai dari TNI-Polri, pemerintahan, masyarakat dari berbagai pesantren, hingga kaum pelajar.

Kapolda Irjen Pol Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengajak masyarakat Kota Cimahi-Kabupaten Bandung Barat agar dapat menjaga Pilkada Serentak 2018 tetap damai dan kondusif. Terlebih, sekarang merupakan era demokrasi. Semua memiliki hak dan kesempatan menyampaikan aspirasi politik melalui pungut suara.

“Kami ajak Pilkada Serentak di Jabar tahun 2018 bisa berjalan aman, damai, dan kondusif,” ujarnya di Mapolres Cimahi, Minggu (29/4/2018).

Dia menyatakan, Polda Jabar bersama jajaran Polres se-Jabar menyatakan siap mengamankan sekaligus mengawal pesta demokrasi 2018. Khususnya penyelenggaraan di wilayah Polres Cimahi yaitu Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2018 yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami siap mengamankan pilkada dibantu rekan TNI dan unsur pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara berharap dengan bimbingan dari para ulama dan doa dari masyarakat, Polres Cimahi-Polda Jabar bisa mengawal Pilkada 2018 dalam bingkai NKRI dengan aman dan damai.

“Apapun kegiatannya, jika sinergitas terjalin dengan baik maka, dapat mendapat hasil yang baik pula,” tambanya.

Untuk mekanisme pengamanan wilayah, lanjut dia, pihaknya telah menyebar anggota untuk melakukan pengawasan hingga daerah pelosok yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi.

“Saya sudah tugas anggota Bhabinkamtibmas untuk berbaur dengan masyarakat. Agar potensi yang bisa mengganggu pilkada nanti, dapat diantisipasi sejak dini,” pungkasnya. (mon).