Ketua GP Ansor Sebut Proses dan Tahapan Pilkada di KBB Masih Kondusif

oleh -98 views
Ketua GP Ansor KBB Cecep Nedi Sugilar

PADALARANG- Proses penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Bandung Barat saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Adanya suhu politik antarpendukung paslon serta beberapa permasalahan yang terjadi dalam proses penyelenggaran cukup mendapat tanggapan. Salah satunya dari organisasi kepemudaan, Gerakan Pemuda Ansor Bandung Barat.

Ketua GP Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar memandang bahwa saat ini proses Pilkada di Bandung Barat relatif kondusif. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak penyelenggara dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebagai pihak pengawasan dinilai masih cukup baik dalam melaksanakan kinerjanya.

Namun ia tidak menampik adanya beberapa permasalahan yang timbul di lapangan. Cecep menilai masalah-masalah yang muncul saat ini masih dalam batas wajar. Ia optimis seluruhnya tidak akan sampai menggangu kesuksesan pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018 nanti.

“Kami menilai saat ini proses dan tahapan-tahapan Pilkada di Bandung Barat masih berjalan cukup baik. Adapun beberapa permasalahan yang mungkin muncul di lapangan masih bisa dianggap wajar. Insyallah Pilkada di KBB aman,” ujarnya optimis Minggu, (08/04/18).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya kalangan muda sebagai bagian dari pemegang hak suara untuk turut mensukseskan Pilkada serentak nanti. Menurutnya, kalangan muda harus turut serta dalam menentukan pemimpinnya kelak.

“Kalangan muda jangan golput. Salurkan aspirasi sebagai bentuk tanggung jawab kepada bangsa negara,” ujarnya lagi.

Cecep mengaku sudah memberikan arahan kepada seluruh kadernya agar ikut serta mengawal kelancaran Pilkada serentak nanti. Menurutnya, meski Ansor KBB secara tegas tidak berpolitik praktis, namun tanggung jawab terhadap terciptanya pesta demokrasi yang jujur, adil dan lancar harus tetap dilaksanakan. (wie)