KPU KBB Targetkan 77 Persen Partisipasi Masyarakat di Pilkada Serentak

oleh -88 views
Ketua KPU KBB Iing Nurdin

 

PADALARANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan 77 persen partisipasi masyarakat di pilkada serentak baik Pilbup KBB maupun Pilgub Jabar 27 Juni mendatang. “Sesuai arahan dari KPU pusat target partisipasi masyarakat di pemilu adalah 77 persen dan pasti kami mengikuti target dari pusat,” ujar Ketua KPU KBB Iing Nurdin, Sabtu (7/4/2018).

Tentunya, kata Iing, KPU terus gencar melakukan sosialisasi agar target partisipasi pemilih di pilkada serentak bisa tercapai sesuai target. “Kritik dan saran dari pak bupati merupakan sebuah masukan bagi kami agar bisa bekerja secara maksimal,” katanya.

Menurutnya, tahapan sosialisasi peserta pemilu, sebelumnya juga sudah dilakukan KPU, selain menggandeng partai politik dan tokoh masyarakat juga menyebar PPK dan PPS untuk melakukan sosialisasi di tiap desa dan kecamatan. “Saat coklit beberapa waktu lalu kami sudah sampaikan kepada petugas PPDP agar memberi tahu kepada masyarakat soal adanya pilkada serentak 27 Juni,” ungkapnya.

Kendati begitu, lanjut Iing, jika ada masyarakat yang belum tahun soal pasangan calon lantaran penetapan pasangan calon dilakukan pada 13 Februari lalu. “Sementara sosialisasi saat coklit sebelum itu. Namun yang jelas kami berusahan semaksimal mungkin agar target pemilih bisa tercapai dengan strategi-strategi sosialisasi yang kami tengah persiapkan,” tandasnya. (wie)