PAW Pengganti Aa Umbara Sutisna Sudah Disiapkan

oleh -107 views
Wakil Ketua DPRD KBB Sunarya Erawan

PADALARANG- Pimpinan DPRD KBB saat ini menunggu surat balasan dari KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) terkait pergantian antar waktu (PAW) Aa Umbara Sutisna yang maju diperhelatan pilkada 27 Juni.

“Kami (pimpinan, red) menunggu surat balasan dari KPU siapa suara terbanyak kedua di daerah pemilihan lima (Lembang, Parongpong, Cisarua),” kata Wakil Ketua DPRD KBB, Sunarya Erwan, Selasa (3/4/2018).

Apih–sapaan akrabnya menyebutkan, setelah ada surat balasan dari KPU soal daftar PAW tersebut akan segera mengajukan ke Provinsi Jawa Barat. “Dari DPC PDIP sudah ada surat pergantian atarwaktunya, jika tidak ada halangan akhir April ini bisa diparipurnakan segera,” kata Apih. Apih mengatakan, daftar PAW Aa Umbara Sutisna berdasarkan ajuan dari DPC PDIP adalah Hajah Enok.

Sementara itu, Ketua KPU KBB, Iing Nurdin mengaku baru menerima surat ajuan PAW dari Sekretariatan DPRD KBB. “Suratnya sudah masuk tadi, baru akan kami bahas besok Rabu (4/4/2018),” kata Iing.

Menurut Iing, masalah PAW tersebut sudah disampaikan kepada DPRD. Namun, katanya, mekanisme ajuan PAW saat ini harus dari partai politik melalui fraksi, dan sekretariatan DPRD yang disampaikan kepada KPU. “Jadi berdasarkan suara terbanyak di pileg lalu adalah urutan ke empat yakni Hajah Enok setelah Aa Umbara, Rahmat Mulayana dan Hj Ida Widianingsih,” tandasnya. (wie)