Yayat Bilang Abubakar Bisa Saja Dipecat dari Partai

oleh -75 views
Wakil Bupati KBB yang juga kader PDIP Yayat T Seomitra

NGAMPRAH- Kasus hukum yang menjerat Bupati Bandung Barat, Abubakar yang juga Ketua DPC PDIP, bisa saja Abubakar dipecat dari keanggotaan partai. Namun hal itu, dikatakan Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra yang juga kader PDIP tergantung dari keputusan DPP PDIP.

“Sampai saat ini pak Abubakar masih menjadi kader PDIP. Namun jika melihat yang sudah-sudah memang, DPP melakukan pemecetan bagi kader yang menjadi tersangka korupsi, apalagi Pak Abubakar sebagai ketua DPC,” ujarnya di Ngamprah, Jumat (13/4/2018).

Menyikapi persoalan itu pula, Yayat dipanggil DPD PDIP Jawa Barat untuk membahas sekaligus menyikapi situasi ini, terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak di Kabupaten Bandung Barat. “Harapannya elektabilitas nomor satu (Elin Suharliah-Maman Sunjaya) tidak terganggu sehingga bisa memenangkan pilkada ini,” tandas kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan, sudah menyiapkan pengganti Abubakar untuk posisi Ketua DPC PDIP KBB. Hal itu dengan pertimbangan Abubakar saat ini dalam proses hukum. “Tentunya akan dilakukan Plt DPC nanti diputuskan besok,” katanya.

Abdy pun menegaskan, PDIP tetap mendukung Elin Suharliah yang maju dari PDIP dalam kontestasi pilkada KBB.

“PDIP tetap akan memberikan dukungan politik kepada pasangan Elin dan Maman,” tandasnya. (wie)