AKUR Janji Dua Tahun Jalan Bandung Barat Leucieur

oleh -46 views

 

foto AKUR for ragam daerah
SANTAI: Calon Bupati Bandung Barat nomor urut tiga tampak santai saat santap makan sahur bersama di rumah salah seorang tokoh KPKBB, Megahari Pujiarto di Cakalongwetan, Selasa (29/5/2018).

 

CIKALONGWETAN- Disela blusukannya ke Kecamatan Cikalongwetan, KBB, Calon Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna (AKUR) memilih menginap di salah satu rumah salah seorang deklarator KBB yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB), Megahari Pujiarto, Selasa (29/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Umbara tampak santai mengenakan kaos merah bertrening sahur bersama warga pendukungnya di rumah deklarator KBB tersebut.”Ayo sahur sahur-sahur biar AKUR. Semangat terus ayo waktu sebentar lagi. Sosialisasikan terus ke masyarakat pemilih no.3 AKUR pasti dilantik. salam 3 jari,” kata Umbara.

Dalam suasana keakraban bersama masyarakat pun, Umbara mengeluarkan pepatah sunda “Jalan leucir, cai ngalir beuteung buncir”. “Jadi kalau saya memimpin lima tahun kedepan berkeinginan tidak adalagi masyarakat miskin di KBB,” katanya.

Umbara mengatakan, dari jumlah penduduk Bandung Barat, tercatat 11 persen masih hidup di bawah garis kemiskinan. Kendati begitu, dirinya sepakat bersama pasangannya Hengky Kurniawan bisa mensejahterakan masyarakat miskin. “Tentunya dengan cara kami barang kalim Karena kami asli dan dilahirkan di Bandung Barat,” sebutnya.

Umbara pun berjanji, akan memastikan jalan di Bandung Barat leucir dalam waktu dua tahun masa kepemimpinannya nanti. “Jadi saya tidak akan duduk di manis di kantor. Saya akan turun ke lapangan meninjau langsung keadaan di daerah,” sebutnya.

Tentunya dalam waktu dua tahun jalan leucir pun ditunjang dengan kekuatan APBD. “Jadi kalau bupatinya diam kekuatan APBD tentunya tidak akan naik. Kalau saya punya jiwa entrepreneur. Insya Allah bisa membagi APBD dengan pembangunan infrasturuktur jalan dengan pendidikan, kesahatan, pelayanan keagamaan dan lain sebagainya tinggal bagaimana menempatkan anggaran tepat sasaran,” bebernya.

Umbara menyebutkan, Pemerintah Bandung Barat saat ini pun sebetulnya mampu membuat ratusan jalan di Bandung Barat leucieur. “Namun persoalannya anggarannya tidak tepat sasaran,” tandasnya. (wie)