“Berani Tidak Jamin Nyawa Kami”

oleh -114 views
PROTES: Timpaslon saat protes keberangkatan debat calon 2 di studio tv di Jakarta lantaran keberangkatan molor dan juga bus yang kurang layak di Kota Baruparahyangan.

PADALARANG- Tidak hanya protes molornya waktu keberangkatan menghadiri debat paslon Bupati/Wakil Bupati KBB saja, tim masing-masing paslon protes dengan fasilitas bus yang dianggap tidak layak jalan.

Tim paslon marah kepada pihak penyelenggara dengan menyediakan fasilitas bus yang tidak laik jalan. Pantauan di lapangan bus tersebut nampak tidak layak jalan dengan keadaan fisiknya tidak seperti bus paripariwsata yang terlihat nyaman kendati bus itu ber ac.

“Maenya kita mau naik yang kaya gini, ini yang kita angkut adalah para ketua partai dan orang-orang penting. Anda berani tidak menjamin keselamatan kami,” protes Tim Paslon KADO (Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati), Aros Saepurnama, kepada penitia dari I News TV sebagai pihak penyelenggara debat calon kandida 2 Bupati/Wakil Bupati KBB di Jakarta.

Aros pun menyatakan, tidak akan berangkat bersama calon lainnya kalau bus yang disediakan tidak layak jalan. “Kalau Anda berani menjamin keselamatan kami tidak masalah, Anda berani tidak? Coba Anda konfirmasi lagi ke KPU kita tunggu 10 menit,” kata Aros.

Dedi, 40, salah satu sopir bus dari PO Taruna Jaya mengaku tidak tahu menahu soal penyedian bus tersebut. “Saya hanya diperintahkan saja. Itu dari pihak pemesan dengan bos saya,” sebutnya.

Kendati begitu, Dedi memastikan jika bus yang dikemudikannya laik jalan. “Saban hari bus kita Jakarta-Lebak bulus jadi ya layak,” tuturnya. (wie)