Bukan Dipanggil KPK, Ebun tak Hadiri Pelantikan Ketua Dewan Karena Muntaber

oleh -121 views

 

Ketua Fraksi PDIP DPRD KBB, Jejen Zaenal Arifin

LEMBANG- Ketua Fraksi PDIP DPRD KBB, Jejen Zaenal Arifin menjawab ketidak hadiran salah satu anggota Fraksi PDIP DPRD KBB, Ahmad Dahlan dalam acara paripurna pelantikan Ketua DPRD KBB, di Grand Hotel Lembang, Jumat (18/5/2018).

Menurut Jejen, Ahmad Dahlan tidak hadir bukan dalam rangka berhalangan memenuhi panggilan KPK untuk menjadi saksi bupati non aktif, Abubakar di Jakarta. “Tapi dia (Ahmad Dahlan, red) izin ke saya karena sakit,” kata Jejen.

Jejen menyebutkan, jika sakit yang diderita Ahmad Dahlan mengharuskannya tidak bisa menghadiri pelantikan dan harus istirahat untuk beberapa waktu. “Lapor ke saya Pak Ebun (Sapaan akrab Ahmad Dahlan, red) karena terserang muntaber,” sebut Jejen.

Seperti diketahui, sidang paripurna pelantikan pergantian antarwaktu (PAW) Ketua DPRD KBB, Hj Ida Widianingsih di Grand Hotel Lembang, tidak semua pejabat Pemkab Bandung Barat setingkat kepala dinas tidak hadir. Hanya ada beberapa kepala dinas yang hadir diantaranya kepala DPPKAD KBB, Asep Sodikin, Kepala BPBD Dudy Prabowo, dan Kepala Arsip dan Perputakaan Daerah Euis Suryati, dan beberapa camat di KBB.

Ketidak hadiran pejabat KBB diacara pelantikan itu seperti diketahui, harus memenuhi pemanggilan KPK untuk menjadi saksi kasus bupati non aktif Abubakar.

“Makin jelek citranya kalau begitu pejabat tidak hadir. Pelantikan ketua DPRD di suatu daerah itu sangat sakral,” kata salah seòrang deklarator KBB yang tergabung dalam KPKBB, Asep Suhardi mengomentari pejabat KBB yang absen dipelantikan Ketua DPRD pergantian antarwaktu. (wie)