Dipelantikan Ketua DPRD KBB Baru, Pejabat yang Dipanggil KPK tak Nampak

oleh -120 views

 

 

foto Hadi Wibowo/ragam daerah
PROSESI: Penyerahan palu sidang dari Wakil Ketua DPRD KBB Sunarya Erawan kepada Ketua DPRD KBB yang baru saja dilantik, Hj Ida Widianingsih, Sip di Grand Hotel Lembang, Jumat (18/5/2018).

LEMBANG- Hj Ida Widianingsih, S.ip akhirnya menduduki kursi tertinggi di kursi anggota DPRD. Setelah melewati rangkaian prosesi, Hj Ida Widianingsih akhirnya dilantik sebagai Ketua DPRD KBB 2014-2019 sisa masa jabatan dalam sidang paripurna istimewa DPRD KBB, di Grand Hotel Lembang, Jumat (18/5/2018).

Ida diambil sumpah jabatan dihadapan para wakil ketua DPRD dan anggota, serta tamu undangan yang dipandu oleh rohaniawan dari PN Balebandung.

Setelah diambil sumpah jabatan dan membacakan sumpah janji, serah terima palu sidang dari Wakil Ketua DPRD KBB Sunarya Erawan kepada Ida Widianingsih.

Hampir seluruh anggota DPRD KBB nampak menyaksikan proses pengambilan sumpah jabatan itu. Tapi tidak terlihat Ahmad Dahlan anggota DPRD KBB yang tengah dipanggil KPK terkait kasus bupati KBB non aktif, Abubakar. Sejumlah pejabat KBB pun tampak tidak terlihat dalam pengambilan sumpah jabatan DPRD KBB yang baru lantaran tengah menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra berharap terjalin sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam meningkatkan otonomi daerah serta mewujudkan kerangka kerja yang unggul. “Saya yakin itu bisa terjalin dibawah kepemimpinan DPRD KBB yang baru,” tuturnya. (wie)