Jejen: “Debat Kandidat Paslon KBB Hambur-hamburkan Uang Negara”

oleh -90 views

NGAMPRAH-Bendahara DPC PDIP Jejen Zaenal Arifin mengatakan, debat publik calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diselenggarakan oleh KPU KBB dengan menunjuk pihak ketiga masih kurang efektif.

Selain jauh diselanggarakan di Studio I News TV di Jakarta, jam tayangnya pun dinilainya terlalu malam. “Masyarakat tidak bisa melihat di tv calonnya ikut berdebat karena terlalu malam,” kata Jejen ditemui dikegiatan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD KBB disebuah hotel di Bandung, Jumat (11/5/2018) .

Debat kandidat paslon KBB yang tayang pukul 21.00, sebut Jejen, kebanyakan masyarakat enggan untuk menontonnya. “Kalau jam segitu masyarakat sudah pada tidur, dan itu tidak efektif,” tegasnya.

Belum lagi, sambung Jejen, jarak tempuh pelaksanaan debat di Jakarta kurang efektif. “Saya aja ikut menyaksikan debat calon sampai ke rumah pukul 04.00 dini hari, ya jadi acara debat kemarin banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya karena anggaran terserap cukup besar, hambur-hamburakan uang negara saja,” kata Ketua Fraksi PDIP pada DPRD KBB ini.
Jejen minta ada perbaikan pilkada di KBB khususnya penyelagarannya itu sendiri dalam hal ini KPU KBB.

Sebelumnya, pelaksanaan debat kandidat paslon menyisakan masalah. Tim sukses dari masing-masing pasalon protes soal molornya waktu keberangkatan yang disediakan oleh pihak penyelenggara I News TV. Belum lagi ditambah trasportasi bus yang tidak laik jalan. Terbukti, salah satu bus yang ditumpangi timses nomor urut dua mogok di KM 92 Tol Cipularang dan harus diangkut menggunakan travel. (wie)