Kampanye Hitam Serang Pasangan AKUR

oleh -156 views

 

Salah seorang deklarator KBB yang tergabung dalam KPKBB, Asep Suhardi

PADALARANG- Berbagai isu negatif muncul mengarah kepada pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (AKUR).

Isu negatif yang diarahkan ke pasangan nomor urut 3 ini hampir terjadi setiap hari, baik di media sosial facebok maupun di whatsap

Calon Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna mengatakan, isu pembusukan yang dilambungkan ke permukaan nampaknya tidak berpengaruh, malah ditanggapi dingin oleh pasangan Akur. “Hal ini dibuktikan Aa Umbara dan Hengky sudah tidak mengenal lelah untuk mensosialisasikan dirinya dari pagi sampai malam tidak pernah pulang ke rumah tidurpun dari kampung ke kampung programnya saur dan buka di lakukan di mana saja,” sebutnya di Padalarang, Jumat (25/5/2018).

Biarkan yang lain sibuk menjelekan orang, kata, Umbara, dirinya bersama Hengky terus berkunjun silaturahmi dengan masyarakat pemilih.

“Karena saya meyakini silaturahmi langsung dengan masyarakat itu yang akan bisa memenangkan hati masyarakat KBB,” katanya.

Umbara mengataan, esensi kemengan pilkada bagi dirinya, apabila bisa memenangkan hati masyarakat Bandung Barat. “Bagi kami sisa waktu kampanye ini ketemu yang ketiga kali dengan masyarakat di 165 desa ini dilakukan sudah tiga tahun yang lalu,” katanya.

“Jadi saya fokus nengok tim di165 desa. Alhamdullilah tim tidak terpengaruh dengan isu isu yang tidak jelas,” tambah Umbara.

Menurut salah seorang deklarator KBB yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB), Asep Suhardi mengatakan, dalam perhelatan politik atau pilkada siapa yang menguasai panggung atau elektabitasnya di atas rata-rata dari lawannya, sudah dapat dipastikan diserang lawan-lawan politiknya, itu hal yang biasa.

“Pilkada KBB yang ketiga ini hangatnya seperti pilkada pertama cara dan opini yang dibangun persis seperti ini, jadi ini biasa-biasa saja,” katanya.

Opini-opini negatif yang dibangun menurut Ado, buang-buang energi saja. “Justru menurut saya malah merugikan jagonya ketika pendukungnya berbuat hal-hal yang kurang terpuji,” katanya.

Ado berharap, ketiga calon bupati agar mengimbau kepada timnya untuk kompanye sehat.” Saya sangat yakin kompanye hitam pengaruhnya kecil sekali, yang bisa mempengaruhi pemilih itu silaturahmi langsung antara pemilih dan calon, jadi siapa yang paling rajin bersilaturahmi di wilyah KBB, itu yang akan memenangkan pilkada,” tandasnya. (wie)