KPU Terlantarkan Timses Paslon di Kotbar

oleh -111 views
PROTES: Timpaslon saat protes keberangkatan debat calon 2 di studio tv di Jakarta lantaran keberangkatan molor dan juga bus yang kurang layak di Kota Baruparahyangan.

PADALARANG- Tim pasangan calon Bupati/Wakil Bupati KBB yang akan berangkat mengikuti debat kandidat di salah satu studio staaion tv di Jakarta harus telantar di titik keberangkatan Kota Baru Parahyangan Padalarang, Rabu (9/5/2018).

Mereka bahkan menggerut lantaran keberangkatan yang dijanjikan pukul 11.00 hingga molor dua jam pukul 13.00 belum juga nampak bus yang mengangkut pendukung masing-masing calon.

“Saat rapat bersama dengan perwakilan dari I News TV KPU dan tim paslon mereka ngotot kepada kami jika terlambat dari pukul 11.00 akan kami ditinggalkan,” ujar Timses Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) Lili Supriatna.

Lili mengatakan, pihak panitia KPU dan TV yang mengajak untuk ikut debat kandidat ke dua di studio tv di Jakarta. Namun, Lili mengaku tidak tahu menahu ketika terjadi molor penjadwalan pemberangkatan. “Saya kontak ke Pak Iing (Ketua KPU KBB) jasa penyedia transportasinya adalah I News TV . Tapi yang jadi persoalan undangan kita bukan dari tvnya tapi dari KPU,” kata Lili dengan sedikit kesal.

Rencananya untuk debat kandidat 2 paslon Bupati KBB di Jakarta, pihak penyelenggara menyediakan enam bus untuk masing-masing tim paslon ditambah dengan bus untuk tamu undangan. “Ya kita dari tim paslon merasa kecewa saja karena tidak sesuai dengan kesepakatan dari pleno kemarin,” dumel Lili.

Kekesalan Lili karena dirapat pleno pihaknya penyelenggaran mengancam akan meninggalkan timses yang terlambat di tempat pemnerangkatan.

Nada yang sama disesalkan Fajar Taupik timses Emas. Opik–sapaan akrabnya, KPU tidak profesiona. “KPU tidak mengangendakan secara proposal hal tenis tidak propesionak apalagi yang subbtansi. “Kita ngobrol ama timses lain mereka kecewa menunggu dari pukul 9 tapi belum ada,” tandasnya. (wie)