Lebih Baik Adu Program Ketimbang Black Campaign

oleh -97 views

 

 

Ketua MPI DPD KNPI KBB Ujang Rohman

NGAMPRAH-Ketua MPI DPD KNPI KBB, Ujang Rohman mengatakan, seharusnya para kandidat Calon Bupati/Wakil KBB bersama timnya seharusnya ngadu program bermanfaat di bulan Ramadan.

“Para kandidat dan tim sukses harus ngadu program bermanfaat dalam rangka menarik simpatik masyarakat KBB bukan justru menebar kebencian atau black campaign,” kata Ujang di Ngamprah, Minggu (27/2/2018).

Mantan Ketua DPD KNPI KBB ini berpandangan, kampanye hitam justru membuat masyarakat jadi apriori dan merugikan kandidat masing-masing.

Sementara itu, serangan kampanye hitam terhadap pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan terus gencar di dunia maya. Baru-baru ini tesebar karikatur Umbara Sutisna bersama seoarang wanita berhijb yang bertuliskan “Tolak Bupati Poligami”.

Pengamat Politik dan Pemerintahan, Djamu Kertahudhi mengatakan, kampanye hitam harus mendapat perhatian khusus semua pihak, terutama pihak yang merasa dirugikan, untuk segera menyalurkan melalui proses hukum yang berlaku.

“Karena jelas termasuk pelanggaran tindak pidana. Segera diusut tuntas. Apabila dibiarkan, atau lamban penanganannya kondisi akan semakin tidak nyaman, dan berdampak terganggunya stabilitas politik,” tandasnya. (wie)