Nasdem KBB Paling Diburu Para Caleg

oleh -134 views

 

foto DPD Nasdem KBB
SUKSESI: Rapat Bappilu DPD Nasdem KBB dengan para bacaleg baru-baru ini. Banyaknya bintang yang maju dari Nasdem, dipileg nanti berani menargetkan 27 kursi di legislatif.

PADALARANG- Para bakal calon legislatif (Bacaleg) yang hendak maju di Pileg 2019 saat ini paling banyak memburu Partai Nasdem.

Tak terkecuali di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Para tokoh masyarakat maupun politisi memilih untuk berangkat dari Nasdem.

Rapat terakhir bakal calon legislatif Partai Nasdem KBB, kursi untuk bacaleg Nasdem ditiap daerah pemilihan (dapil) sudah terpenuhi 11 kursi bahkan lebih. “Artinya 100 persen sudah terpenuhi dari tiap dapil, hanya dapil lima saja yang belum terpenuhi itu pun kuota untuk gander,” ujar Ketua DPD Nasdem KBB, Hero Prihatnawan di Padalarang, Sabtu (26/5/2018).

Hampir 55 bacaleg yang siap berangkat dari Nasdem. Namun, Hero mengatakan, akan menetapkan 50 caleg yang siap diberangkatkan dalam pemilihan legislatif 2019 nanti. “Tiap dapil pasti akan ada yang terleminasi nantinya,” kata Hero.

Hero mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat memilih berangkat dari Partai Nasdem maju di pileg 2019 nanti. “Alhamdulillah ini sebuah anugrah bagi kami, karena selain intens dibeberapa kegiatan, partai kami tidak memberlakukan mahar bagi bacaleg, mungkin faktor itu juga salah satunya Nasdem jadi perburuan,” sebut Hero.

Hero mengakui, Nasdem paling banyak diburu bacaleg, tak dipungkuri juga tiap dapil terjadi perang bintang. “Di dapil satu misalnya ada Kang Didin incumbent juga Kang Yakob, Kang Ado, Asep Setiap, Adung Muluadi dari PGRI dan lainnya. Juga dari dapil lainnya tokoh masyarakat juga mantan kades ikut maju dari Nasdem,” ungkapnya.

Makanya, Hero berani mentargetkan 7 kursi di DPRD. “Ya mudah-mudahan posisi wakil ketua bisa dipegang kami, dan kami juga siap bersaing dengan partai besar yang ada saat ini,” tandasnya.

Bendahara Nasdem Heri Kusharyadi mengakui, jika Nasdem kebanjiran pendaftar untuk bacaleg. “Hampir 200 bacel lebih yang daftar ke kami. Namun juga kami seleksi lagi. Alhamdulillah setiap dapil sudah terpenuhi,” tuturnya. (wie)