Ajay-Ngatiyana Ditagih Janji Politik, Ini Kata Pengamat

oleh -65 views

 

CIMAHI – Pengamat Pemerintahan dan Politik Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Arlan Sidha memuji Pemkot Cimahi. Menurutnya, Pemerintah Kota Cimahi telah banyak melakukan terobosan program pembangunan maupun peningkatan pelayanan publik.

Dia mencontohkan, sebagian jalan di wilayah Kota Cimahi saat ini sudah mulai diperbaiki. Namun, dalam segi pemeliharaan masih belum maksimal. Sementara dari segi pelayanan sepertinya perlu disampaikan kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan.

“Masyarakat perlu mengetahui apa yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, serta jelaskan pula dampaknya. Sehingga bisa menumbuhkan sinergitas dan kemudian tercipta kerjasama,” ungkap Arlan, Minggu (24/6/2018).

Menurutnya, dalam suatu pembangunan Pemkot Cimahi perlu memberi perhatian terhadap aset daerah yang terbengkalai seperti, sarana olah raga yang apabila terwujud pembangunannya maka, akan muncul suatu peningkatan dalam sebuah prestasi.

“Tentunya prestasi itu nantinya bisa membawa nama harum serta meningkatkan popularitas daerah,” tuturnya.

Sementara itu, terkait janji politik yang dilontarkan pasangan Ajay dan Ngatiyana ketika kampanye, saat ini keduanya mengaku sudah menjalankan beberapa program terealisasi walaupun masih ada sebagian dalam proses.

Seperti diketahui, sejumlah program yang sudah direalisasikan diantaranya, pemberian dana bantuan di tingkat RW, kemudian insentif guru ngaji dan pendidikan anak usia dini, serta pelayanan kesehatan masyarakat dengan menyediakan ambulan gratis. Sementara untuk penentasan banjir di wilayah Kelurahan Melong prosesnya sedang berjalan.

“Kami ajak masyarakat ikut serta dalam pembangunan, termasuk memberi informasi jika ada layanan yang belum tergarap,” kata Walikota Cimahi Ajay M Priatna.

Menurut Ajay, terkait merealisasikan program prioritasnya tersebut, pihaknya perlu mendiskusikan agar semuanya bisa terlaksana dengan baik.

“Intinya, kami terus berusaha berikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (mon)