Arief Suditomo Ajak Amalkan Pancasila Lewat Sosial Media

oleh -56 views

 

ist
SOSIALISASI: Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Hanura, Arief S Suditomo saat memberikan materi soal pentingnya pengamalan Pancasila di era milenial di Kota Bandung, baru-baru ini.

BANDUNG- Anggota Komisi I DPR RI, Arief S Suditomo mengatakan, sosialisasi MPR merupakan sebuah ajang event yang sama-sama mengingatkan, jika generasi milenial mempunyai dunia yang berbeda dengan masyarakat pada umumnya.

“Mereka (generasi milenial, red) mempunyai interaksi yang berbeda di zaman sosial media seperti sekarang ini Jadi di era sosial media seperti ini, kita mesti menjadikan pengamalan Pancasila sebagaian dari kehidupan sehari-hari,” kata Arief disela acara Sosialisasi MPR di Bandung baru-baru ini.

Tema diusung dalam acara itu adalah “Pancasila sebagai pedoman hidup ditengah memudarnya idiologi berbangsa dan bernegara”.

Tentunya, kata Arief, dengan pengamalan Pancasila di sosial media, setidaknya bisa menjadi benteng generasi muda dengan paham-paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Era digital saat ini sudah semestinya pengamalan Pancasila melalui sosial media. Jadi, jika pengamalan Pancasila masih menggunakan cara-cara kuno tidak akan masuk untuk generasi milinal seperti sekarang ini,” tutur anggota Fraksi Hanura DPR RI ini.

Initinya, kata Arief, kemasan berbeda dalam pengamalan Pancasila mesti dilakukan dengan cara masuk kepada dunia mereka yang aktif di dunia maya. “Jadi bagaimana cara kita membela keutuhan negara kita yakni salah satunya lewat sosial media juga melalui komunikasi digital,” tandasnya. (wie)