AU Rangkul Samsul, PPP Akui Kemenangan AKUR

oleh -95 views

 

foto Hadi Wibowo/Ragam Daerah
SUKSESI: Jajaran DPC PPP KBB saat berkunjung ke rumah Bupati KBB terpilih versi quic count, Aa Umbara Sutisna di Lembang, Jumat (29/6/2018).

LEMBANG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KBB mengakui kemenangan AKUR (Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan) yang maju di perhelatan KBB. PPP menjadi partai kali pertama pengusung EMAS (Elin Suharliah-Maman S Sunjaya) yang menyambangi kediaman Bupati KBB terpilih versi quik count di Lembang untuk mengucapkan selamat.

Ketua DPC PPP KBB Samsul Ma’arif datang bersama jajaran pengurus ke rumah kediaman Aa Umbara Sutisna (AU) di Lembang. Tentunya kedatangan Samsul Cs itu disambut AU dengan hangat.

Seperti tak ada jarak, kedua politisi senior ini berbaur satu sama lain. AU tampak santai mengenakan kaos, sumringah mendapat pengakuan kemenangan dari tim lawannya. “Rasullulah mengajarkan untuk bersilaturahmi. Saya dan Pak Umbara tidak ada sekat dan batas, ya kita ucapkan selamat kepada AKUR,” kata Samsul ditemui disela silaturahmi dengan AU di kediamannya di Lembang, Jumat (29/6/2018).

Samsul mengatakan, dalam kontestasi pilkada ada yang kalah dan menang. Tentunya, bagi yang kalah harus mengakui kemenangan tim lawan. “Pilkada sudah selesai. Panggung sudah dibongkar, layar ditutup kursi dibersihkan jadi seluruh kader PPP wajib menyudahi persoalan itu,” kata Samsul.

Samsul pun memuji AU sebagai seorang politisi familiar dan berpengalaman. “Jadi Allah SWT tidak salah ihtiar selama ini Pak Umbara hasilnya pun diberikan kepada beliau,” katanya.

Pihaknya pun siap mengawal program AKUR kedepan dengan mensinkoronkan program di Provinsi Jawa Barat. “Saya kebetulan korwil tim pemenangan Rindu, jadi saya siap mensinkronkan program Pemerintah Kabupaten Bandung Barat ke depan dengan Pemerintah Jawa Barat,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati KBB terpilih versi quik count, Aa Umbara Sutisna mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPC PPP yang mau mengakui kemenangan AKUR. “Saya terharu dan bangga. Seorang politisi itu seharusnya seperti ini karena semuanya sudah selesai dan beres jadi mari bergabung untuk membangun Bandung Barat ke depannya,” kata AU.

Kontek pembangunan, AU mengakui tidak bisa dilakukan sendiri oleh AKUR namun perlu dukungan seluruh element masyarakat. “Jadi saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung memajukan membangun Bandung Barat ke depan,” tuturnya.

AU pun mengaku bersyukur pilkada KBB bisa berjalan lancar, aman dan damai. “Saya bersyukur sampai hari ini tidak ada riak apapun,” tandasnya. (wie)