BSPN KBB Pastikan Sumbang Suara untuk EMAS&HASANAH 12050 Suara

oleh -89 views

 

foto Hadi Wibowo/ragam daerah
SUKSESI: BSPN KBB dan BSPN Daerah DPD PDIP Jawa Barat memastikan menyumbang suara ril untuk kemenangan EMAS dan HASANAH di pilkada serentak 27 Juni.

NGAMPRAH- Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan KBB menyiapkan saksi 6025 orang untuk saksi Pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah Maman S Sunjaya (EMAS) dan TB Hasanudin-Anton Charliyah (HASANAH) pada pencoblosan 27 Juni 2018.

Saksi-saksi di lapangan nanti resmi berkartu tanda anggota (KTA) PDIP. “Belum lagi seperti kekuarga, kerabat, teman, dan lainnya bisa lebih besar lagi sumbangan suara untuk EMAS dan HASANAH,” ujar Ketua BSPN DPC PDIP KBB, Budi Hermansyah di Padalarang, Jumat (22/6/2018).

Budi berani mengklaim, BSPN menyumbang suara ril untuk EMAS dan HASANAH 12050 suara. “Angka itu 6025x 2 =12050 coba kalau dikalikan tiga atau empat dan seterusnya sudah jelas membengkak, dan ini ril akan menjadi suara di pilkada,” katanya penuh optimis.

Dari perangkat penunjang kerja, Budi memastikan sudah siap untuk melaporkan perolehan suara untuk pasangan EMAS dan HASANAH di hari penghitungan nanti. “Perangakat IT seperti server, laptop 9 biji, hp android dan lain sebagainya sudah terpenuhi. Saksi juga dibekali hp android untuk melaporkan hasil suara di TPS lewat foto yang dikirimkan ke sistem kami nantinya,” tutur Budi.

Saksi dari PDIP dibekali buku petunjuk saksi secara lengkap dan dipastikan kelengkapan adminitrasi sudah siap 100%. “Jadi kami siap bekarja all out untuk kemenangan EMAS dan Hasanah,” tegas Budi.

Kesiapan BSPN KBB dipantau langsung BSPN Daerah DPD PDIP Jawa Barat yang mendapat tugas dari DPP PDIP.

“Jadi kami memastikan kesiapan BSPN Kota/Kabupaten di Jawa Barat menjelang pencoblosan nanti,” ujar Kepala BSPN Daerah DPD PDIP Jawa Barat, Joko Nugroho.

Pendampingan BSPN Daerah dari mulai 21 Juni-6 Juli dengan pokok pendampingan adminitrasi, skill sumber daya manusia, dan motivasi kerja.

Sementara, fokus pendampingan dari mulai kamar hitung, alur pelaporan suara, pelaporan pelanggaran, juga kapasitas saksi kecamatan serta kapasitas saksi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah.

“Saya melihat KBB sudah 80% kesiapan sedangkan 20 % dipastikan dengan kehadiaran,” tandasnya.

BSPN KBB mencatat, jumlah daftar pemilih tetap di KBB sebanyak 1.158.564 dengan TPS 2.920. Semantara kebutuhan saksi x 2 saksi 5.840 dan saksi yang sudah diinput gasmonev x1 saksi 2.602.
(wie)