Desk Pilkada Melaporkan Ada 29 Kertas Suara Rusak

oleh -73 views

 

foto Hadi Wibowo/Ragam Daerah
SUKSESI: Desk Pilkada saat melaporkan kondisi terkini kondisi pelaksanaan pilkada KBB hingga pukul 12.30 di Kantor Desk Pilkada KBB di Bagian Tapem Setda KBB Komplek Pemda KBB di Ngamprah, Rabu (27/6/2018).

NGAMPRAH- Desk Pilkada yang dilaporkan Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra melaporkan, pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar. Kendati, kata Yayat, KBB merupakan salah satu zona yang masuk kerawanan tinggi pilkada. “Tapi Alhamdulillah hari ini hingga pukul 12.30 terpantau pelaksanaan pencoblosan bisa berjalan lancar terkendali,” kata Yayat saat teleconference dengan Plt Gubernur Jawa Barat, HM Iriawan di Kantor Desk Pilkada bagian Tata Pemerintahan Setda KBB Komplek Pemda KBB, Rabu (27/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Yayat melaporkan jika ada kerusakan kertas suara di TPS Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, KBB. “Tapi setelah dicek hanya sebanyak 29 kertas suara saja yang rusak itu pun bagian pinggirnya saja tidak menghabiskan kertas suara yang disediakan,” sebut Yayat.

Plt Gubernur HM Iriawan lantas menanyakan kerusakan kertas suara disebabkan apa? Yayat mengatakan, kertas suara itu disebabkan lantaran terkena air hujan. “Sejak sore kemarin memang kondisinya huja, tapi bisa teratasi,” sebut Yayat.

Yayat pun melaporkan jumlah DPT yang terdata ada sebanyak 1.158.564, dengan rincian 584.455 pemilih laki-laki, 574.109 pemilih perempuan, dengan total TPS 2.920 yang tersebar di 165 desa. “Partisipasi pemilih sudah 77 persen. Insya Allah sesuai target nasional,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0609 Kota Cimahi/KBB-Kab. Bandung, Asda 2 Aseng Djunaedi, Kadiscapil Wahyu Diguna, Kasatpol PP Rini Sartika, Kadis Kominfo, Ludi Awaludin dan perwakilan Kemndagri. (wie)