Doddy Hadir di Istiqosah KPU, Emas & AKUR Diwakilkan

oleh -73 views

 

NGAMPRAH- Istigosah yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (25/6/18) di Mesjid As-Sidiq Komplek Perkantoran KBB, Ngamprah hanya dihadiri tidak lebih dari 100 orang.

Padahal KPU KBB telah menyebar 200 undangan untuk Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) , calon bupati/ wakil bupati serta para tim sukses.

Berdasarkan pemantauan, hanya cabup Nomor 2 Doddy Imron Cholid saja yang hadir di acara tersebut. Doddy didampingi timsesnya Asep Miftah, Gunawan Rasyid dan timses lainnya. Sementara pasangan calon (paslon lainnya) nomor 1 Elin Suharliah/ Maman S Sunjaya dan paslon nomor 3 Aa Umbara Sutisna/ Hengki Kurniawan hanya diwakili timsesnya.

Undangan lainnya yang hadir, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara,  Ketua DPRD KBB Ida Widaningsih, Ketua MUI KBB KH Ridwan,  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) KBB Wahyu Diguna dan sejumlah  tokoh agama Islam lainnya.

Menurut Ketua KPU KBB Iing Nurdin, istigosah ini salah satu upaya KPU KBB untuk menurunkan tensi masing-masing peserta Pemilukada menjelang hari “H” pencoblosan. KPU mengajak semua pihak pada masa tenang ini untuk menenangkan diri dan bertafakur tentang apa yang sudah dan akan dilakukan dalam proses Pemilukada Serentak ini. “Dari awal KPU mencoba menciptakan bagaimana Pemilukada ini, bukan sesuatu yang menakutkan. Akan tetapi sebagai arena yang menyenangkan. Makanya di masa tenang ini kita mengajak peserta Pilkada untuk bertafakur dan do’a bersama,” tutur Iing.

Ia juga mengatakan, hampir setahun KPU bekerja mempersiapkan penyelenggaraan hajatan demokrasi ini. KPU telah bekerja semaksimal mungkin sehingga ia berharap hasilnyapum maksimal. “Begitu juga dengan para paslon, saya kira sudah bekerja dan berusaha semaksimal mungkin. Akan tetapi hasilnya tinggal pasrahkan saja sama Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Terkait ketidak hadiran paslon lainnya, Iing hanya mengatakan kemungkinan mereka sedang menghadapi kesibukan lainnya. “Yang jelas kita sudah mengundang semuanya, ” ucapnya. (wie)