Dukungan Buat Akur Makin Mantap

oleh -168 views

 

PADALARANG-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023, cukup menyedot perhatian publik. Selain banyak intrik, pesta demokrasi kali ini disemarakkan dengan hadirnya artis ngetop Hengky Kurniawan yang berpasangan dengan Aa Umbara Sutisna.

Kehadiran Hengky, tidak lepas dari sorotan masyarakat nasional. Nama Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang belum sepopuler daerah lainnya, tiba-tiba banyak dikenal di kalangan artis ibukota Indonesia.

Salah satunya, berkat kehadiran Hengky yang mencalonkan diri jadi Wakil Bupati Bandung Barat. Artis yang diusung oleh Partai Demokrat, Nasdem, PAN, PKS dan PKPI bersama Aa Umbara ini, memang populer juga di kalangan politisi. Karena kiprah Hengky, bukan kali ini saja terjun di dunia politik. Akan tetapi Hengky cukup lama bergabung di sejumlah partai politik (parpol).

Belakangan Hengky mendapat dukungan dari Amien Rais, Hatta Rajasa, tokoh sentral yang namanya terkenal ke seantero negeri ini. “Insya Allah, beliau mendukung saya. Kan beliau itu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN). Dan PAN juga, salah satu parpol yang mengusung Akur juga,” tutur Hengky, Jumat (1/6/2018) di Padalarang.

Menurutnya, beberapa hari lalu ia bertemu dengan Amien Rais & Hatta Rajasa pada sebuah acara. Dalam kesempatan itu, Hengky minta restu Amien Rais & Hatta Rajasa agar Akur bisa memenangkan pertarungan politik tersebut.

Hal itu, kata Hengky, merupakan bentuk rasa hormat dirinya terhadap tokoh reformis yang dikaguminya. Ia yakin, nama Amien Rais begitu melekat juga pada masyarakat Bandung Barat sehingga kedekatannya itu bisa dijadikan signal untuk memilih Akur.

“Pastinya, saya mau dukungan suara Akur kian banyak. Makanya selain blusukan terus, saya juga dekati tokoh-tokoh nasional yang bisa mendongkrak suara Akur untuk menuju kemenangan, termasuk bertemu dengan Harry Tanoe dan Tommy Soeharto yang akan di agendakan minggu depan. ucapnya yakin.

Hengky juga menyatakan, dengan kian bermunculannya dukungan tersebut kian menambah percaya diri (PeDe) saja. Terlebih hasil survei menunjukan Akur di posisi atas yang membuat Hengky bersyukur karena perjuangan kerasnya tinggal sejengkal lagi diraihnya.

“Walaupun begitu, saya tidak lantas berleha-leha dan berpuas diri. Karena yang menentukan semuanya adalah masyarakat KBB, yang bisa dibuktikan pada tanggal 27 Juni mendatang,” ucapnya. (wie)