Hadir di Ultah KBB, Hengky Jadi Primadona ASN

oleh -72 views

 

foto dokemen/ragam daerah
SUKSESI: Hengky Kurniawan berselfi bersama ASN KBB saat menghadiri peringatan HUT ke-11 KBB di Plaza Pemkab KBB, Jumat (22/6/2018).

NGAMPRAH- Sudah menjadi hal lumrah, ketika Hengky Kurniawan (HK) terjun ke masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) selalu dikerebuti warga yang mengajak berselfie ria. Maklum saja calon Wakil Bupati Bandung Barat yang berpasangan dengan Aa Umbara Sutisna di Pemilihan  Bupati/Wakil Bupati ini, aktor sinetron kece dan kesohor.

Saat menghadiri undangan upacara bendera pada peringatan Hari Jadi KBB ke-11 yang diselenggarakan Pemkab Bandung Barat, Jum’at (22/6/18) di Lapang Cermat 1 (Plasa Mekar Sari) Komplek Pemda KBB, lagi-lagi HK dikerubuti Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak hanya ibu-ibu namun para bapak juga berebut ingin berfoto atau berselfie dengannya.

HK yang terbiasa dengan kondisi seperti itu, meladeninya dengan ramah. Senyum khas HK, membuat orang di sekitarnya yang tadinya acuk tak acuh atas kedatangannya malah berebut minta difoto. Karuan saja, langkah HK menuju kursi tamu yang disediakan panitia beberapa kali tersendat.

Namun dengan sabar HK meladeni satu persatu pernintaan itu. Menurutnya, keterbukaan dirinya meladeni permintaan mereka, bukan semata-mata sebagai sebuah strategi dirinya menarik simpatik masyarakat. Akan tetapi ia sangat menyadari jika status publik figur masih melekat dalam namanya sehingga orang-orang minta berfoto bersama. “Saya malahan bersyukur jika warga menghampiri saya dan mengajak berfoto-foto. Karena dengan begitu, saya merasa diakui sama mereka. Sekaligus bisa melakukan pendekatan sama mereka,” ucapnya seraya tertawa kecil.

Menyikapi tentang undangan tersebut, HK mengatakan bahwa itu sebuah kehornatan yang diberikan Pemkab terhadap paslon. Ia berterima kasih pada panitia pelaksana Hari Jadi KBB yang menurut perkiraannya undangan pada paslon tersebut diinsiasi Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra. Makanya ia berupaya memenuhi undangan tersebut, kendati tengah disibukan dengan persiapan Kampanye Terbuka pasangan Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan, yang dijadwalkan besok (Sabtu, 23/6/18). Kendati Akur tidak menggelar panggung dengan mengerahkan massa eperti paslon lainnya, namun kata HK tetap saja segala sesuatunya harus dipersiapkan secara matang. “Besok kita keliling ke posko-posko Akur yang tersebar di beberapa tempat. Kita ingin merapatkan barisan saja menjelang hari “H” pencoblosan 27 Juni mendatang. Supaya suara Akur yang sudah di atas angin ini makin menguat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut HK juga menyatakan terkesan dengan keramahan para ASN KBB. Sapaan dan senyuman mereka pada dirinya, merupakan sebuah signal bahwa aparatur Pemkab Bandung Barat bakal enak diajak kerjasama ke depannya. “Paling tidak itu menjadi star awal bagi saya untuk lebih memahami aparatur Pemkab Bandung Barat. Kan kalau saya nanti terpilih, ya merekalah yang akan saya ajak kerjasama untuk melaksanakam program pembangunan,” pungkas HK yang dalam pencalonannya diusung koalisi Partai Demokrat, Nasdem, PAN, PKS dan PKPI ini. (wie)