Ini Pesan Sang Deklarator untuk Pasangan AKUR

oleh -68 views

 

 

Deklarator KBB yang tergabung dalam KPKBB, Asep Suhardi (Ado).

NGAMPRAH- Hasil perolehan suara sementara Pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB, Aa Umbara-Hengky Kurniawan (AKUR) versi quickcoun infokpujabar.org/hasil AKUR 49, 14%, KADO (Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati) 28, 84%, dan EMAS (Elin Suharliah-Maman S Sunajaya) 22,02%, ternyata tidak bikin kaget.

Deklarator KBB yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB), Asep Suhardi sudah memprediksi AKUR bakal memenangi pertarungan di pilkada. “Hasil sekarang pasti tidak akan jauh dari pleno KPU KBB, jadi saya tidak kaget dan sudah diprediksi dari awal,” kata Mang Ado–sapaan akrabnya di Padalarang, Rabu (27/6/2018).

Yang dimaksud Ado prediksi dari awal adalah kerja keras Umbara. Mantan Ketua DPRD KBB dua periode ini membangun jaringan selama tiga tahun di masyarakat ketika menyatakan maju di pilkada.

Ado pun berpendangan, AKUR menang salah satunya juga serangan black campaign di media sosial. Begitu banyak media sosial seperti facebook yang menyerang AKUR. “Tapi takdir bicara lain. Semakin diserang black campaign makin naik suara AKUR karena banyak diomongin orang baik tim maupun lawan. Ya, masyarakat sudah cerdas memilih karena serangan terhadap AKUR tidak terbukti,” bebernya.

Ado pun berkeyakinan. Pasangan AKUR akan membawa perubahan pesat bagi KBB. “Juga membuat kondusif di KBB tidak akan bikin konflik, ya itulah jiwa kenagarawan seorang Aa Umbara yang saya kenal,” tuturnya.

Hanya saja Ado mengingatkan kepada pasangan AKUR. Yakni, jika mengangkat eselon 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berkomunikasi dengan aparat penegak hukum, KPK, Kejari dan Kejati.

“Liat track recordnya. Bukan rahasia umum, eselon 2 KBB pernah di panggil KPK. Jangan sampai eselon 2 bermasalah malah menggangu jalannya roda pemerintahan, ya hemat saya jangan dipakai yang bermasalah demi kelancaran pembangunan di KBB,” tandasnya. (wie)