Jomblo tak Luput dari Perhatian AKUR

oleh -121 views

 

PADALARANG-Hengky Kurniawan, boleh dibilang paling bisa menarik simpatik kawula muda demi mendapat dukungan dalam pencalonannya menjadi Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023. Dalam gerakan meraih simpatik tersebut Hengky tidak semata-mata mengandalkan ketenarannya sebagai aktor sinetron, namun rancangan program bagi generasi milenial inipun telah dipersiapkan.

Menurutnya, banyak program Akur (jargon pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan) yang disiapkan untuk memberdayakan anak-anak muda tersebut. Mereka akan diwadahi dengan aktifitas masing-masing yang menjadikan peluang usaha juga.

“Setelah saya keliling KBB dan bertemu langsung dengan anak-anak muda, banyak aspirasi yang muncul dari mereka. Mulai dari ide-ide cemerlangnya, sampai keluhan tentang status jomblonya. Ini luar biasa, sangat menarik,” ujar Hengky, (12/6/2018) di Padalarang.

Lucunya sambung Hengky, ketika mereka menyampaikan aspirasi, banyak diantaranya curhat menjelang lebaran. Para jomblo dan jomblowati jujur mengungkap jika mereka risih ditanya kerabat atau tetangga dengan statusnya. Ini juga ia anggap sebagai aspirasi, mengingat ada pesan tersembunyi yang secara polos disampaikan anak-anak muda itu.

Aspirasi tersebut diakuinya justru banyak menginspirasi program Akur ke depan. Tentunya program yang khusus bagi pemberdayaan kawula muda agar mereka cukup percaya diri

Hengky mengatakan tidak ragu untuk menggulirkan berbagai program khusus kawula muda. Karena potensi anak-anak Bandung Barat dinilainya cukup besar sehingga bisa menjanjikan masa depan mereka.

Selama ia mengamati dan bertemu langsung dengan mereka, ada saja inspirasi yang muncul. Mulai pemberdayaan ekonomi, pengembangan seni dan budaya hingga terpikirkan pula bagaimana mereka bisa berinteraksi dengan sesamanya.

“Kebetulan sekarang kan zaman sudah demikian maju. Untuk berinteraksipun bisa dengan cepat melalui komunikasi medsos (media sosial). Nah,  kenapa tidak kita manfaatkan itu, untuk keperluan yang lebih positif,” tuturnya.

Untuk kegiatan usahapun, medsos ini bisa dimanfaatkan. Banyak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berhasil dengan memanfaatkan promosi dan pemasaran melalui medsos. Terlebih bagi anak-anak muda yang kesehariannya banyak menggunakan gadget, medsos menjadi pilihan tepat karena akses informasinya lebih cepat dan relatif murah. Lebih lanjut Hengky mengatakan, untuk usaha Akur akan membantu promosi. “Saya siap membantu mengendorse produk mereka, pada artis-artis ibukota biar produk mereka dikenal,” ucap Hengky, yang dalam pencalonannya diusung Partai Demokrat, PAN, Nasdem, PKS dan PKPI.

Walaupun sebenarnya program yang digulirkan untuk anak-anak muda tersebut kata Hengky, sekarangpun telah mulai digulirkan. Akur telah berhasil menyelenggarakan berbagai lomba dan audisi khusus untuk anak-anak muda. “Ada beberapa lomba yang sudah kita lakukan. Diantaranya Audisi pencarian Bakat Pemain film dan penyanyi yang waktu itu dibuka oleh AHY dan Dede Yusuf, Acara stand up comedy yg dihadiri juara 1 stand up Nasional Ridwan Remin, Seminar kewirausahaan untuk Anak Muda, Terus kita juga mengadakan open
Turnamen futsall sesudah lebaran. Alhamdulillah pesertanya membludak,” terangnya.

Selain fokus pada aksi nyata bagi kaum milenial tersebut, Hengky juga menaruh perhatian besar terhadap masih minimnya ruang komunimasi bagi mereka. Akur akan membuka ruang komunikasi tersebut dengan membuka website anak muda. Terutama bagi para  jomblo, website http://www.yukkenal.com memberikan peluang untuk sekedar sharing atau memperluas jejaring pertemanan. “Bisa juga website ini dipergunakan nongkrong untuk para jomblo-jomblowati. Daripada mereka keluyuran nggak karuan, mending nongkrong di website. Kan disana bakal ada peluang buat mereka juga,” bebernya untuk sekedar sharing atau silaturahmi. (wie)