KPU KBB Jangan Tebang Pilih Lembaga Sosialisasi Pilkada

oleh -85 views

 

PADALARANG- J Balad organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan menganggap KPU KBB tebang pilih dalam memberikan anggaran untuk sosialisasi soal pilkada KBB 27 Juni kepada lembaga masyarakat.

“Anggaran sosialisasi terkesan tebang pilih lembaga-lembaga yang jelas patut atau layak melakukan itu, sedangkan lembaga yang layak tidak mendapat perhatian,” ujar Ketua J BALAD, Arie Johari.

Arie mempertanyakan kriteria seperti apa yang seharusnya layak bekerja sama dengan KPU KBB untuk melakukan sosialisasi yang dirasa sangat minim dan hanya beberapa lembaga saja yang bisa melakukan sosialisasi. “Padahal di lapangan ditemukan ada lembaga yang bahkan persyaratannya pun tidak lengkap di Kesbangpol KBB yang notabone legalitasnya tidak layak memenuhi persyaratan malah mendapatkan anggaran sosialisasi dari KPU,” tuturnya.

Arie pun mengaku siap membuktikan jika organisasi kemasyarakatan tersebut yang persyaratannya tidak lengkap di Kesbangpol tapi mendapatkan anggaran sosialisasi dari KPU KBB. “Ini ada apa dengan KPU? Kok yang begitu bisa lolos, sementara yang legalitasnya jelas terdaftar di Kesbangpol malah diabaikan,” katanya.

Komisioner KPU KBB, Beben Fathuroknman mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan terlebih dahulu kepada penyelenggara sosialisasi Sekretariatan KPU. “Nanti saya akan tanyakan dulu kepada bagiannya Pak Agum,” sebutnya. (wie)