Orasi Politik, Maman Janjikan Bangun Perguruan Tinggi di Wilayah Selatan

oleh -58 views

 

Foto Hadi Wibowo/Ragam Daerah
SUKSESI: Calon Wakil Bupati KBB, Maman S Sunjaya saat memberikan contoh pencoblosan kertas suara untuk nomor satu saat simulasi di acara istiqosah di Lapangan Desa Sukatani Ngamprah, Rabu (21/6/2018).

NGAMPRAH- Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB, Elin Suharlian-Maman S Sunjaya nomor urut satu (EMAS) kampanye terbuka menggelar istighosah diawali dengan orasi politik dari masing-masing partai pendukung di Lapangan Sukatani Ngamprah, Kamis (21/6/2018).

Partai pendukung satu persatu mengawali orasinya dimulai dari PDI Perjuangan, Perindo, Berkarya, PPP, dan PKB.

“Ini mengurus kabupaten bukan mengurus dagelan atau sinetron jadi pilih pemimpin yang paham pemerintahan yakni Elin-Maman,” kata Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma’arif dalam orasi politiknya.

Masing-masing partai pendukung pun kompak siap memenangkan pasangan EMAS 27 Juni nanti.

Acara istighosah Maman S Sunjaya tanpa didamping Elin Suharliah yang masih melaksanakan ibadah Umroh di Mekah.

Namun, ribuan massa EMAS yang mayoritas ibu-ibu juga masa LSM dan Ormas di Bandung Barat berbaur mendengarkan cermah dari Ustad Cepot.

“Kita doakan semua agar nomor satu menang,” ujar Ustad Cepoy dalam ceramahnya.

Dalam ceramahnya juga Ustad Cepot menyebut jika Bupati Non Aktif Ababakar merupakan orang yang soleh. “Mari sama-sama pererat tali silaturahmi diantara kita sesama muslim untuk menciptakan pilkada yang damai,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Maman S Sunajaya dalam orasi politiknya di hadapan ribuan massa EMAS optimis EMAS bisa memang di tanggal 27 Juni 2018. ” Bandung Barat makin mandiri. Insya Allah akan menjadi Bandung Barat makin terdepan dari kabupaten yang telah dulu mekar,” sebutnya.

Maman juga mengatakan, pasangan EMAS berjanji akan membuat perguruan tinggi di wilayah selatan. Begitu juga akan membangun rumah sakit. “Potensinya ada, membangun perguruan tinggi kita punya Indonesia Power kita minta CSRnya begitu juga dengan membangun kembali rumah sakit APBD kita pasti mampu,” tutur Maman. Dalam kesempatan itu juga diakhir dengan simulasi pencoblosan kertas suara untuk mencoblos nomor satu. (wie)