Waspada Konflik di Pilkada..!

oleh -86 views

 

ist
PROGRAM: Anggota MPR/DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso saat menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan di Komplek Surapati Core Bandung Baru-baru ini.

BANDUNG- Anggota MPR/DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso mengingatkan, tahun politik rentan konflik antarpendukung calon yang maju, baik dipilkada kota/kabupaten maupun di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

“Tapi ingat tarik ulur kepentingan ini jangan sampai memutuskan tali silaturahmi antarpendukung, pendukung yang kalah mesti bisa legowo yang menang mesti bisa merangkul,” kata Agung saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Komplek Surapati Core Bandung baru-baru ini.

Agung mengatakan, hal yang penting mesti diwaspadai juga, pilkada jangan sampai memutuskan program pembangunan pemerintah yang berlangsung di daerah yang tengah melaksanakan pesta demokrasi pilkada.

“Hakikatnya pembangunan itu untuk kesejahteraan masyarakat keseluruhan bukan golongan-gologan tertentu. Perbedaan pilihan dalam pilkada adalah dinamika dalam berdemokrasi,” kata Agung di depan tokoh masyarakat serta beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan komunitas pemuda di Wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

Tentunya, sambung Agung, suasana Ramadan mesti lebih berkonsentrasi dan harus bertoleransi lagi di lingkungan masing-masing. “Kita harus pahami dan amalkan azas ke bhinekaan dalam perbedaan . Kita boleh berbeda pilihan tapi setelah selesai perhelatan Pilkada kita zerokan kembali kebersamaan di masyarakat supaya kita lanjutkan pembangunan yang sedang berlangsung agar semua program kepentingan masyarakat dan bangsa berlanjut kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santosl, Iwan Setiawan menyampaikan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat.

“Tak kalah penting alam demokrasi seperti sekarang ini akan sangat riskan gesekan-gesekan di masyarakat, maka dari itu pentingnya kita menjaga silaturahmi supaya persatuan tetap terjalin utuh,” tandasnya. (wie)