AA Hengki Bilang KBB Perlu Islamic Centre

oleh -76 views

 

 

 

PADALARANG-Mesjid As-Shidiq yang berada di Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB)-Mekar Sari Kecamatan Ngamprah, ke depannya diharapkan bisa ramai dengan aktivitas keagamaan. Bupati Bandung Barat dan Wakil Bupati Bandung Barat Terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan berkeinginan di sekitar mesjid tersebut bisa didirikan bangunan Islamic Centre.

“Di situ bisa dijadikan pusat kegiatan keagamaan. Mulai dari kegiatan kerokhanian juga pengembangan ilmu pengetahuan. Dengan demikian, Mesjid As-Shidiq ini bisa jauh lebih ramai,” tutur Hengki Kurniawan, Senin (9/7/18) di Padalarang.

Hal itupun, sambung Hengki tidak sekedar keinginan belaka. Namun di bawah kepemimpinan Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan), pembangunan Islamic Centre merupakan salah satu program pembangunan yang akan dimasukan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang (RJPMD).

Di sekitar mesjid inilah, nanti dilengkapi dengan sarana-sarana lainnya, seperti gedung-gedung pertemuan, gedung training, gedung tahfidz Qur’an dan lainnya. Akur juga telah merancang tentang konsep pemberdayaan Islamic Centre ke depannya. Seperti program-program Akur yang memberdayakan para generasi muda, maka aktivitas Islamic Centre juga lebih banyak difokuskan bagi mereka.

Dikatakan Hengki, potensi kaum milenia di daerah Bandung Barat ini cukup luar biasa. Jika pemerintah tidak memberdayakan mereka, dikhawatirkan justru mereka salah jalan. “Makanya kita akan memberdayakan dan meningkatkan potensi mereka supaya mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang bisa merugikan mereka,” tutur artis yang sebentar lagi bakal dikukuhkan jadi orang nomor dua di KBB.

Sebagai bukti keseriusannya terhadap pembangunan mental dan spiritual kaum milenia tersebut, Hengki mengaku telah berkomunikasi dengan sesame artis lainnya. Ia meminta agar rekan-rekannya, yang juga fokus menjalankan syari’at Islam itu, bisa membantu merancang aktivitas di Islamic Centre bagi kaum milenia tersebut.

“Saya sudah ngobrol dengan Teuku Wisnu, Dude Herlino dan Dimas Seto. Mereka Insya Allah, siap membantu untuk merancang aktivitas keagamaan di Islamic Centre nanti,” ungkapnya.

Alasan Hengki lainnya tentang perlunya pembangunan Islamic Centre di KBB, karena daerah ini dalam pandangannya cukup religious. Cukup tepat, jika pemerintah memfasilitasi masyarakatnya dalam mengembangkan pengetahuan Agama Islam. “Selama saya berkampanye, banyak menyerap aspirasi masyarakat. Intinya, mereka menitipkan pada saya dan Pak Bupati (Aa Umbara), agar meningkatkan sarana peribadatan Agama Islam. Saya kira cukup tepat apabila, di sini dibangun Islamic Centre,” tukas Hengki. (***)