Akur Tuntaskan Setengah Janji Kampanye di Perubahan Tahun Anggaran

oleh -79 views

 

Bupati KBB/Wakil Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur).

PADALARANG- Bupati Bandung Barat terpilih, Aa Umbara Sutisna berjanji bakal menuntaskan setengah janji kampanyenya pada perubahan anggaran 2018 ini. “Banyak janji kami kepada masyarakat. Makanya kami dengan tim anggaran pemerintah daerah dan DPRD sudah komunikasi sejak awal bahwa kami mempunyai janji kampanye,” kata Umbara di Lembang baru-baru ini.

Umbara mengakui jika saat ini masyarakat sudah ada yang meminta seperti infrastruktur, peternakan, pertanian, mesjid, pesantren, dan lain sebagainya. “Saya menargetkan dari mulai pelantikan 100 hari kerja bisa selesai,” sebutnya.

Memenuhi janji kampanyenya itu, Umbara mengatakan, sudah membentuk tim transisi yang terdiri dari partai koalisi, keluarga, relawan yang melibatkan juga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bandung Barat. “Karena di sana akan dibahas rencana pembangunan jangka menengah daerah selama lima tahun yang akan dibangun di KBB,” sebut Umbara.

Beberapa poin, kata Umbara, sudah dimasukan dalam RPJMD dari mulai tahun pertama menjabat seperti infrastruktur juga peningkatan pendapatan asli daerah per tahunnya sesuai visi akur aspiratif, kreatif, unggul dan rasional. “Kita akan intensifkan kembali komunikasi dengan dewan karena tetap bajeting anggaran adanya di dewan,” tandas Umbara. (wie)