Bacaleg PKB KBB Kompak Daftar ke KPU Sarungan

oleh -61 views

 

istimewa
KOMPAK: Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi sarungan saat menyerahkan berkas bacaleg yang diterima Ketua KPU KBB Iing Nurdin di Kantor KPU KBB, Selasa (17/7/2018).

PADALARANG- Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kompak mengenakan sarung atau saruangan saat mendaftar ke Kantor KPU KBB kecuali bacaleg perempuan. Partai bernomor urut wahid ini mendaftarkan sebanyak 50 bacalegnya sesuai dengan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) sore tadi pukul 17.00. “Tradisi sarungan ini ciri khas kami sebagai warga nahdliyin,” ujar Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi disela pendaftaran bacaleg di Kantor KPU KBB, Selasa (17/7/2018).

Dedi mengatakan, 50 bacaleg yang didaftarkan merupakan kader terbaik yang siap mendulang suara untuk PKB di pileg maupun pilpres 2019. “Kami sangat serius mempersiapkan diri guna meraih kesuksesan pada kontestasi pileg dan pilpres 2019 mendatang,” tegas Dedi.

Dedi yakin, partai besutanya akan mendapatkan hasil maksimal dengan target 100% atau raihan delapan kursi di legislatif. “Periode lalu kita hanya memiliki empat kursi di dewan tapi sekarang yakin bisa naik 100% atau delapan kursi di dewan,” tuturnya.

Apa barometer kenaikan itu? Dedi mengatakan, selain proses yang dilakukan tim Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB KBB, kaderisasi partai, juga pembenahan struktur partai mulai dari level DPC sampai DPRT. “Serta kekuatan lembaga partai pun turut menjadi penopang kesuksesan DPC PKB KBB pada kontestasi pileg mendatang,” tuturnya.

Ketua LPP DPC PKB KBB, M Alzi mengatakan, PKB melakukan penjaringan bacaleg sebelum pendaftaran. Penjaringan itu mulai dari penjaringan bacaleg berkompeten di tiap daerah pemilihan, fit and propertest yang di lakukan dengan ketat sebagai proses uji kompetensi setiap bacaleg yang mendaftar. “Beberapa bacaleg gugur saat proses fit and propertest ini sebagai bukti selektivitas kami dalam menentukan bacaleg yang akan berkompetisi pada pileg nanti,” tandasnya.

Sementara itu, sebelum bertolak ke KPU, seluruh jajaran DPC PKB, LPP, juga bacaleg menggelar istigosah dan doa bersama sebagai tradisi bahwa PKB memegang teguh tradisi NU dan senantiasa mengimplementasikan politik ahlissunnah wal jama’ah dalam setiap langkah politik. (wie)