Baru Empat Partai Daftar ke KPU, Nasdem KBB Siap Tempur di Pileg

oleh -74 views

 

foto istimewa
SUKSESI: Ketua DPD Nasdem KBB, Hero Prihatnawan menyerahkan daftar bacaleg yang diterima oleh Komisioner KPU Adi Nugroho di KPU KBB, Selasa (17/7/2018).

PADALARANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem KBB boleh bernafas lega. Hampir satu tahun menyiapkan bakal calon legislatif, akhirnya bisa mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU KBB pukul 08.00.

“Alhamdulillah semua persyaratan yang disyaratkan oleh PKPU kuota sebanyak 50 bacaleg sudah dipenuhi semua, sehingga sudah menerima bukti pendaftaran yang sah untuk peserta pemilu 2019,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem KBB, Hero Prihatnawan disela pendafataran bacalegnya di KPU KBB, Selasa (17/7/2018).

Hero mengatakan, keterwakilan kuota perempuan dalam peserta legislatif ini sudah memasukkan lebih dari 30 persen dari kuota 50 orang. “Insya Allah target kami lebih dari 10 kursi di pileg 2019 bisa tercapai. Kuncinya kerja keras semua bacaleg,” sebutnya.

Ketua KPU KBB, Iing Nurdin mengatakan, hingga pukul 14.00 baru empat partai yang mendaftarkan bacalegnya. Yakni Perindo, Nasdem, PKS dan Demokrat. “Dari 16 partai baru 4 partai yang mendaftarkan bacalegnya hingga pukul 14.00 kita menunggu 12 partai lagi,” kata Iing. Sesuai tahapan KPU, pendaftaran bacaleg akan ditutup hingga pukul 24.00.

Pendafataran Bacaleg dilakukan secara serentak dari mulai tanggal 8 Juni hingga 17 Juli 2018. KPU KBB sudah mengumumkan pendafatran bacalev dari mulai 1 Juni hingga 3 Juni lewat media massa. (wie)