Bidik Suara Generasi Milenial, Golkar KBB Pasang Bacaleg Cantik Ini

oleh -65 views

 

Bakal Calon Anggota DPRD KBB Dapil I, Dewi Endah Poernama.

PADALARANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bebenah. Demi mendulang suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Golkar memasang kader potensialnya. Salah satunya Dewi Endah Poernama. Wanita single berumur 28 tahun ini maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) I Padalarang, Ngamprah, dan Saguling.

Apa alasan Dewi maju dipileg? Owner EO Holysound asal Purabaya Padalarang ini mengatakan singkat. “Saya ingin mengembalikan kejayaan Golkar di KBB melalui karya nyata,” tegas Dewi ditemui di kediamannya, Kamis (19/7/2018).

Tentunyasebagai kader muda, Dewi ingin memberikan pemahaman kepada generasi milenial. Yakni, apabila pemuda ingin berkontribusi mengubah keadaan masyarakat ke arah lebih baik harus berani berpolitik. “Generasi milenial harus lebih awal belajar memahami politik, kebanyakan remaja saat ini sangat tabu bersinggungan dengan dunia politik,” sebutnya.

Dewi mengatakan, konstitusi mengisyaratkan tatanan negara dibangun oleh Partai Politik. “Oleh karena itu saya mengajak kepada para pemuda di KBB jangan tabu berpolitik. Ketika Anda merasa bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa Anda harus masuk ke sistem partai politik. Bagi saya Partai Golkar adalah partai yang pas untuk berlabuhnya kaum milenial,” jelas Dewi.

Ketika ditanya apa konsep pengembangan ekonomi untuk kaum muda atau milenial ? Dewi mengatakan, pertama harus mengubah pola pikir, bahwa kegiatan kita harus bermanfaat untuk orang banyak. “Sehingga ke depan akan tercipta entrepreneur-entrepreneur baru,” sebutnya.

Dewi berjanji apabila mendapat amanah menjadi anggota dewan akan menginventarisir data pemuda yang ada di Kecamatan Padalarang, Ngamprah, dan Saguling dengan potensinya yaitu mengelompokan serta menyiapkan legal formalnya, menyiapkan pelatihan berikut peralatan usaha, memfasilitasi akses modal, dan akses pasar serta melakukan pembinaan dan pengembangan usaha. “Itu sementara yang akan saya kembangkan,” pungkas Dewi. (**)