Clear, Emas Ucapkan Selamat untuk Akur

oleh -77 views

 

 

LEMBANG- Ucapan selamat kepada Bupati/Wakil Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) dari kompetitornya akhirnya clear. Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB nomor urut satu Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) mengucapkan selamat kepada Akur. Hasil akhir pleno rekapitulasi suara KPU KBB untuk Pilbup KBB, Akur keluar sebagai pemenangnya.

“Saya nengucapkan selamat kepada pemenang pilkada, untuk Bapak Aa Umbara dan Bapak Hengki Kurniawan. Selamat menjalankan tugas semoga amanah dapat membawa KBB lebih maju dan lebih sejahtera,” ujar Elin melalui pesan whatsapp diterima redaksi, Minggu (8/7/2018).

Sementara itu, Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna menyebut, kedua kompetitornya, baik Emas maupun Kado sebagai negarawan secara sportif mau mengakui kemenangan Akur. “Ini pertanda iklim politik di KBB sangat sehat karena tidak ada dendam atau gugatan setelah pencoblosan,” kata Umbara.

Menurutnya, ucapan selama dari kedua kompetitornya bisa jadi contoh pembelajaran politik, baik di tingkat regional maupun nasional. “Ketika pilkada selesai maka semua kembali bersatu, sebab hakikatnya suksesi pemerintahan itu untuk menyejahterakan masyarakat, bukan malah mengotak-ngotakkan,” tandasnya.

Sebelumnya, ucapan selamat kepada Akut dilontarkan juga olah Calon Bupati nomor urut dua, Doddy Imron Cholid.

“Saya sampaikan selamat kepada Akur yang sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan suara terbanyak dalam kontestasi Pilkada KBB. Saya, tim relawan, serta pendukung menerima dengan ikhlas hasil ini Kado berada di peringkat kedua,” kata Doddy di Padalarang, Sabtu (7/7/2018).

Hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU untuk Pilbup KBB, Paslon Bupati/Wakil Bupati KBB nomor 1 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas)
194.936 (21,59 %), Paslon 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) 250.627 (27,76 %), dan Paslon no 3 Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (AKUR) 420.137 (46,54 %). (wie)