Dewan PDIP Nyaleg dari PKB, Ada Apa?

oleh -103 views

 

 

 

foto istimewa
KOMPAK: Caleg PKB kompak sarungan saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU KBB.

 

PADALARANG- Salah satu dewan dari PDIP KBB ternyata ada yang memilih maju di pemilihan legislatif (Pileg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Soal itu dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB KBB, Asep Dedi saat ditemui ragam di Kantor DPC PKB KBB, Sabtu (21/7/2018). “Betul ada banyak kader potensial yang daftar dari PKB salah satunya dewan dari PDIP,” kata Dedi. Kendati begitu, Dedi mengaku tidak mengetahui pasti alasan dewan PDIP itu maju dari PKB. “Silakan tanya sendiri kepada yang bersangkutan,” kata Dedi.
Dedi pun mengatakan, dewan PDIP daftar langsung sebagai calag PKB tanpa diminta oleh dirinya. “Bagi PKB ini sebuah keuntungan sendiri,” sebutnya.
Selain sudah mendapatkan konfirmasi dari pengurus PDIP KBB, Dedi mengatakan, dewan tersebut dikabarkan tengah berproses mengundurkan diri dari partainya. “Yang bersangkutan sudah pastilah maju dari PKB karena tidak mungkin daftar ganda sebagai bacaleg,” tuturnya.
Banyaknya kader potensial, baik dari struktur partai juga eksternal partai, menandakan PKB cukup diminati bacaleg sebagai partai tunggangan politik dipileg 2019. “Hampir merata di tiap dapil PKB overload bacaleg. Ini menandakan PKB makin diminati dan kami merasa tidak pernah kekurangan calon dengan target 8 kursi di legislatif,” tandasnya. (wie)