Ir Wawan Buka-bukaan Alasan Nyaleg Lewat PAN

oleh -77 views

 

Ir Wawan Bacaleg KBB dari PAN

PADALARANG- Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) KBB Partai Amanat Nasional (PAN), Ir Wawan membeberkan alasannya pindah partai dari Hanura ke PAN. Ir Wawan merupakan baceleg incumbent dari Fraksi Hanura DPRD KBB.

Menurut Wawan, kepindahan dirinya ke PAN merupakan sikap politiknya. “Itu mah sikap politik saya mundur selangkah maju sepuluh langkah,” kata Wawan melalui sambungan telepon, Kamis (27/7/2018).

Wawan pun membantah dirinya dipecat dari Hanura. “Saya mundur secara baik-baik kepada Pak Teddy sebelumnya, dan ini tidak realistis dengan kondisi dan keadaan,” sebutnya.

Kondisi itu, sebut Wawan, berawal ketika dirinya maju di daerah pemilihan (Dapil) III Lembang, Parongpong, dan Cisarua dari Partai Hanura. Namun, lanjut Wawan, hingga menjelang akhir pendaftaran bacaleg, dapil III hanya ada dua pendafar yakni dirinya dan Haji Toto. “Terus saya dikasih nomor dua, sebagai anggota dewan saya tidak mau minta nomor urut satu hingga menjelang akhir pendaftaran pukul 18.00. Saya sudah baik-baik dia (Teddy Heryadi, red) tidak mau merspon” kata Wawan.

Dari situ, Wawan nampaknya mempunyai pilihan politik sendiri dan memilih bergabung dengan PAN. Bahkan, kata Wawan, jika posisi nomor urut satu sudah dijanjikan oleh Teddy Heryadi sebagai Ketua DPC Hanura sebagai janji politik saat dirinya maju sebagai Ketua DPC Partai Hanura kepada orang lain. “Saya tidak punya salah, karena diakhir pembicaraan, Teddy tidak respon karena sudah kontrak politik dengan yang lain di masa pencalon pertarungan ketua dpc, janji dengan yang lain itu sudah jauh sebelumnya, karena takut kalah memberikan no urut satu kepada yang lain,” beber Wawan. Sebagai anggota dewan, Wawan mengaku, selalu loyal terhadap aturan partai. “Selama empat tahun menjadi anggota dewan saya sudah memberikan kontribusi ke partai cukup besar,” tandasnya.

Sebelumnya, Ir Wawan anggota DPRD KBB dari Fraksi Hanura loncat ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ir Wawan maju sebagai bacaleg PAN untuk di daerah pemilihan (Dapil) Lembang, Parongpong, dan Cisarua. “Ya betul Ir Wawan sudah tercatatat sebagai bacaleg PAN,” ujar Ketua DPC Hanura KBB, Teddy Heryadi dihubungi, Kamis (27/7/2018). (wie)