Keluarga Besar Bupati Terpilih KBB Pilih Nyaleg dari Nasdem

oleh -53 views

 

PADALARANG- Keluarga besar Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna punya sikap politik sendiri. Maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2019, memilih maju dari Partai Nasdem.

Siapa saja keluarga AU itu? Ketua DPD
Nasdem KBB, Hero Prihatnawan mengatakan, ada tiga keluarga bupati KBB terpilih yang maju sebagai anggota legislatif, yakni Riyan Firmansyah (putra sulung Aa Umbara Sutisna) maju untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) Nadem DPR RI, Usep Sukarna (Adik Kandung Aa Umbara Sutisna) maju Bacaleg Nasdem untuk DPRD Jawa Barat Dapil Kabupaten Bandung Barat, dan Tardi (Keluarga) Bacaleg Nasdem Dapil III Lembang Parongpong, Cisarua dan Lembang. “Benar yang bersangkutan telah terdaftar sebagai bacaleg Nasdem,” kata Hero.

Tentunya, sebut Hero, majunya keluarga besar AU akan membawa perubahan besar bagi partai besutan Surya Paloh ini. “Mereka ini orang-orang yang berpotensi mendulang suara besar bagi partai. Mudah-mudahan saja bisa menambah kursi di legislatif untuk Nasdem,” sebut Hero.

Kendati masuknya keluarga AU di Nasdem bukan berarti menyurutkan semangat baceleg lain yang maju di Nasdem. “Semua mempunyai kesempatan yang sama. Tinggal bagaimana bisa meraih simpatik masyarakat. Ya kuncinya adalah kerja keras,” tandasnya.

Seperti diketahui, di pilkada lalu ada empat partai yang mengusung Pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna-Hengki (Akur) yakni Nasdem, Demokrat, PKS, PKPI, dan PAN. Keluarga besar AU juga sebelumnya pilitisi dari PDIP. (wie)