Mantan Atlet Nasional Ini Pilih Maju dari Golkar

oleh -78 views

 

foto pribadi
Dedi Sugiana Yudha (Tonky) Bacaleg Partai Golkar Dapil 2.

PADALARANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) nampaknya mengubah formasi untuk mendulang suara di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Tidak hanya didomimasi bacaleg senior di tubuh Golkar saat ini. Golkar nampaknya memasang bacaleg junior alias bacaleg muda di setiap daerah pemilihannya.

Adalah Dedi Sugiana Yudha alias Tonky salah satunya. Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI) KBB yang juga mantan atlet nasional motor cross maju sebagai bacaleg Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Cikalong, Cipatat, dan Cipendeuy.

Lantas apa motifasi Tonky–sapaan akrabnya maju dari Golkar? Tonky mengaku, jika dirinya adalah keluarga besar dari Partai Golkar. “Keluarga besar saya dari Partai Golkar. Jadi pilihan saya maju dilegislatif ya Partai Golkar,” katanya, Sabtu (21/7/2018).

Selain itu, sebut Tonky, dirinya termotivasi maju dipileg kali ini selain membesarkan partai Golkar adalah sebagai bentuk pengabdian dirinya untuk masyarakat di dapil 2. “Saya tidak akan memberikan janji tapi bukti kepada masyarakat jika diperkenankan menjadi anggota DPRD,” tegasnya. Tentunya sebagai bentuk pengabdian dirinya kepada masyarakat, Tonky siap mendengarkan aspirasi masyarakat dan berbuat untuk masyarakat. “Jadi bukan hanya sekadar mendengarkan saja aspirasi tanpa berbuat, yang terpenting adalah karya nyata dengan bekerja untuk masyarakat,” tandasnya. (**)