Nyaleg dari PAN, Ir Wawan Dipecat dari Hanura

oleh -53 views

 

PADALARANG- Satu lagi, bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) KBB dari incumbent loncat partai. Adalah Ir Wawan anggota DPRD KBB dari Fraksi Hanura yang loncat ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ir Wawan maju sebagai bacaleg PAN untuk di daerah pemilihan (Dapil) Lembang, Parongpong, dan Cisarua. “Ya betul Ir Wawan sudah tercatatat sebagai bacaleg PAN,” ujar Ketua DPC Hanura KBB, Teddy Heryadi dihubungi, Kamis (27/7/2018).

Ir Wawan nampakanya sudah siap dengan risikonya. Dia akan dipecat sebagai anggota partai juga anggota DPRD KBB. “Pergantian antar waktunya (PAW) sedang kami proses,” sebut Teddy.

Ditanya alasan Ir Wawan pindah partai, Teddy mengatakan, jika Ir Wawan kurang percaya diri bisa mendongkrak suara di dapilnya. “Masa meraih suara sampai 10 ribu enggak bisa. Kemarin aja (dipileg lalu, red) suara 7 ribu bisa,” sebut Teddy seraya menambahkan, kepindahan Ir Wawan ke PAN tidak akan berpengaruh bagi Hanura di Pileg. “Kita sudah siapkan kader potensial yang bisa mendongkrak suara,” katanya. Dikonfirmasi, Ir Wawan enggan mengangkat telepon.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP DPRD KBB, Deden Suhendar terpaksa hengkang dari PDIP dan loncat ke PKB untuk menjadi bacaleg. Dikabarkan, Badeng begitu–biasa Deden disapa, hengkang dari PDIP lantaran dipindahkan dari dapil awal Padalarang, Ngamprah, Saguling ke dapil Sindangkerta, Gununghalu, dan Rongga.

Soal itu, Anggota Fraksi PDIP Taufiqurohman mengatakan, kepindihan Badeng ke PKB akan mempengaruhi suara PDIP. “Kalau dipindahkan setidaknya masyarakat pendukungnya akan memberikan hak suaranya untuk partai lain,” kata Taupik. Rodak–sapaan akrabnya menganggap wajar Badeng pindah partai. “Ya manusiawi mungkin dia (Badeng, red) emosional. Saya sarankan pengurus DPC mengkaji lagi sebelum daftar calon tetap,” sebutnya. Tentunya, Rodek memprediksi suara kursi di legislatif di dapil tersebut bisa saja berkurang atau tetap. “Ya kita liat saja nanti hasil pilegnya seperti apa di dapil tersebut,” tandas Rodek. (wie)