Plt Bupati Vs Plt Sekda KBB, Tarik Ulur Kepentingan?

oleh -56 views
foto dok ragam daerah
POLEMIK: Dugaaan tarik ulur kepentingan jadi pertanyaan publik antara Plt Bupati, KBB Yayat T Soemitra dan Plt Sekda KBB, Wandiana setelah muncul vidio viral jika Wandiana menyatakan masih menjabat Plt Sekda KBB.

 

 

NGAMPRAH- Mundurnya Pelaksana tugas (Plt) Sekda KBB, Wandiana membuat publik makin penasaran. Apakah betul Wandi mundur? Ternyata tidak. Masalah itu, terucap dari viral vidio jika Wandi masih menjabat sebagi Plt Sekda KBB.

“Memang patut dipertanyakan alasan sesungguhnya kenapa Wandiana mengumumkan mundur dari jabatannya?,” ujar Ketua Komnas Pilkada Independent Jawa Barat, Asep Ridwan di Ngamprah, Rabu (11/7/2018).

Asep berprasangka, soal itu strategi tarik ulur dengan Plt Bupati Yayat Soemitra atau ada maksud lain. Sebab, kata Asep, beredar informasi, bahwa pelantikan mutasi eselon 2 batal dilakukan dan hanya mengukuhkan plt bagi dinas yang kosong saja. Tapi pelantikan untuk mutasi dan promosi eselon 3 dan 4 tetap akan dilaksanakan. “Jadi sangat mungkin tidak jadinya mundur itu karena karena ada kompromi antara dirinya dengan plt bupati,” kata Asep Ridwan. Lebih lanjut ia menambahkan apabila rumor ini benar maka langkah pejabat ASN KBB itu sangat tidak etis dan memalukan. “Masa dengan pimpinan tarik ulur.Kejadian ini dikhawatirkan menjadi preseden buruk bagi kinerja ASN KBB ke depan.Sebagai bagian dari masyarakat KBB saya sedih dan terkejut,” tuturnya.

Sebaiknya, kata Asep, Plt Bupati memerintahkan Inspektorat untuk menginvestigasi Plt Sekda untuk membongkar skenario dan sutradaranya. “Ada baiknya begitu. Walaupun Kepala Inspektur KBB Yadi Azhar sama eselon 2 dan merupakan teman karib Plt Sekda KBB tapi harusnya ssegera mengambil inisiatif mencari kontruksi dari hiruk pikuk ini,” tegasnya. (wie)