Rancang Program ke Depan, Komunikasi dengan Timses

oleh -107 views

 

 

SUKSESI: Pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan

CISARUA- Pascakemenangannya dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bandung Barat, pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) tidak lantas berdiam diri. Namun Akur masih melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan posisinya sebagai Bupati/Wakil Bupati terpilih. Terutama menjalin komunikasi dengan tim suksesnya membicarakan berbagai hal.

“Banyak yang kita bahas untuk langkah ke depannya.  Terutama yang menyangkut program kita dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Hengki Kurniawan di Cisarua, Kamis (5/7/18)

Disadari Hengki,  membahas program pemerintahan sangat berbeda dengan membahas gerakan politik ketika dirinya bersama Aa Umbara untuk memenangkan pesta demokrasi. Karena untuk program pemerintahan harus mengacu pada regulasi yang berlaku.

Hal itu harus dilakujan Akur agar dalam menjalankan program pemerintahan tidak berbenturan dengan aturan. Oleh karena itu, kata Hengki, langkah yang akan dilakukannya harus hati-hati. “Makanya komunikasi yang kita lakukan sekarangpun inten membicarakan langkah awal setelah kita dinyatakan menang KPU. Kita kan dilantik masih cukup lama, tapi masa kita diam begitu saja,” tutur wakil bupati terpilih ini.

Saat ini, sambung Hengki, dirinya bersama Aa Umbara tengah fokus membahas langkah-langkah Akur untuk memasuki birokrasi Pemkab Bandung Barat. Mereka berkoordinasi dengan parpol pengusung untuk memuluskan langkahnya tersebut.

“Kita memang lagi persiapan untuk berkomunikasi, berkoordinasi dengan berbagai pihak. Ya, tentunya berkomunikasi tentang program-program kita agar bisa berkesinambungan. Hengki mengatakan, langkah pertama yang harus dilakukan Bupati/ Wakli Bupati Terpilih setelah ditetapkan oleh KPU, sambil menunggu dilantik Oktober mendatang adalah segera membentuk Tim Transisi. Tim tersebut terdiri dari unsur relawan dan kader koalisi partai pengusung. Menurut Hengki tim tersebut dibentuk untuk menjalin koordinasi dengan Plt. Bupati dan DPRD dalam merumuskan bersama draft Rencana Kebijakan Daerah agar Visi/misi dan program termasuk janji kampanye Bupati/Wabup Terpilih. Tujuan koordinasi tersebut untuk mengakomodir dalam produk kebijakan menjelang akhir tahun 2018 ini. Adapun draft Rencana Kebijakan ini berupa, RPJMD 2018-2023, paling lambat Desember 2018 sudah ditetapkan. Kemudian RAPBD Perubahan 2018, sehingga pada akhir September 2018 dapat ditetapkan, “beber artis ganteng ini”.

Seperti diketahui, pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bandung Barar periode 2018-2023, Hengki Kurniawan mendampingi Aa Umbara dengan diusung koalisi Partai Demokrat, PAN, PKS, Nasdem dan PKPI.

Dalam bursa pibup tersebut Akur, sesuai hasil perhitungan cepat Komunikasi Pemilihan Umum (KPU) mengungguli pasangan Emas (Elin Suharliah-Maman S Sunjaya) dan Kado (Doddy Imron Cholid-dr. Pupu Sari Rohayati). Suara Akur dalam Pilbup tersebut cukup signifikan, yakni mendapat dukungan dari masyarakat sekitar 48 persen. (wie)