Umbara: Pasangan Akur Tidak Akan Pecah

oleh -69 views

 

foto istimewa
SUKSESI: Pasangan Akur kompak dan tidak akan pecah hingga akhir masa jabatan.

PADALARANG- Pasang Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna/Hengki Kurniawan akhirnya sah dinyatakan sebagai pemenangan perhelatan pilkada KBB oleh
Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB.

Pasangan politisi-artis ini ditetapkan sebagai pemenang dalam Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU KBB, Padalarang Rabu (25/7).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan tim yang telah menyukseskan paslon Akur. Termasuk saya ucapakan termina kasih pada KPU setelah ditetapkan sebagai calon bupati,” ungkap Aa Umbara.

Aa mengungkapkan, setelah ditetapkan sebagai bupati terpilih, saat ini pihaknya langsung berkoordinasi dengan PJ Bupati Bandung Barat, Dadang Mohamad Masoem. Ia mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk membahas 100 hari program kerja yang sudah disusun bersama timnya.

“Sampai menunggu pelantikan, saya akan intens membahas program yang sudah tersusun. Mudah-mudahan program 100 hari bisa berjalan dengan baik, dan minggu depan pun bisa selsai,” ujarnya.

Menurut Aa, program 100 hari yang sudah disusun diantaraanya yang berkaitan dengan bidang keagamaan. Program tersebut menurutnya, akan menjadi prioritas di 100 hari kerjanya di pemerintahan.

“Saat ini masih banyak masjid yang rusak. Dan itu akan saya prioritaskan di program 100 hari kerja. Pada intinya, pasangan akur ini ingin membawa kbb menjadi lebih baik,” kata Aa.

Aa juga menegaskan bahwa dirinya bersama Hengki Kurniawan akan solid saat berada di pemerintahan.

“Kita berdua akan bekerja di pemerintahan. Saya pastikan pasangan Akur tidak akan pecah,” kata Aa.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati KBB 2018 yang digelar Rabu (25/7/2018) ini dihadiri oleh ketua dan komisioner KPU KBB. Hadir pula Pj Bupati KBB Dadang M Masoem, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, serta bupati dan wakil bupati terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan. Sementara paslon Elin-Maman (Emas) dan Doddy-Pupu (Kado) tidak hadir dan hanya diwakili oleh tim suksesnya masing-masing.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin menyebutkan, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini setelah tidak ada gugatan dari paslon yang kalah dan telah ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah secara resmi ditetapkan menjadi pemenang Pilkada KBB, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan tinggal menunggu proses pelantikan.

Iing berharap paslon terpilih bisa mewujudkan janji-janji kampanyenya seperti saat disampaikan pada tiga kali debat yang dilakukan. “Kami ucapkan selamat kepada paslon terpilih dan semoga dapat menjadi bupati bersama masyarakat KBB. Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada masyarakat KBB dan semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018,” ucapnya.

Iing menjelaskan, dari total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.158.564, angka partisipasi pemilihnya mencapai 77,8%. Secara keseluruhan paslon nomor urut 1 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) meraih 194.936 suara, nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) 250.627 suara, dan paslon nomor urut 3 Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) meraih 420.137 suara. Jumlah suara sah ada 865.700, sementara suara tidak sah 36.854.(***)