Ketua DPRD KBB Kurban Sapi Lokal Seberat Dua Kuintal

oleh -108 views

 

ft istimewa
Ketua DPRD KBB Ida Widianingsih kurban sapi seberat dua kuintal pada moment Idul Adha kali ini di kediamannya Kampung Jambu Dipa RT 03/02 Desa Jambu Dipa Kecamatan Cisarua, Rabu (22/8/2018).

CISARUA- Ketua DPRD KBB, Hj Ida Widianingsih memanfaatkan moment Idul Adha kali ini berkurban satu ekor sapi lokal seberat dua kuintal dan satu ekor domba bersama warga sekitar di Kampung Jambu Dipa RT 03/02 Desa Jambu Dipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (22/8/2018). Rencananya pada Kamis (23/8/2018), Ida Widianingsih selaku Ketua DPC PDIP KBB akan kurban satu ekor sapi di Kantor DPC PDIP KBB dan membagikan sebanyak 16 domba yang disebar ke setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP KBB. “Rencananya daging kurban ini akan dibagikan kepada warga terdekat,” ujar Ida ditemui di kediamannya.

Makna berkurban salah satunya selain mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah membangun solidaritas
dalam proses qurban, akan melakukan penerimaan, penyembelihan, penimbangan, hingga pembagian ke warga. Semua kegiatan ini dilakukan oleh warga sekitar. “Tentunya ini meningkatkan sosialisasi kita untuk saling tolong-menolong satu dengan yang lain karena kegiatan ini tidak akan mungkin bisa dilakukan hanya untuk satu orang saja,” sebutnya.

Makna berkurban juga mendatangkan keberkahan rezeki. Rezeki yang kita miliki hendaknya disisihkan sebagian untuk hal kebaikan. Bisa dengan sedekah, zakat, ataupun dengan berqurban ini. “Harta kita akan menjadi berkah jika kita menggunakannya di jalan Allah,” tandasnya. (**)