Arief Suditomo Pesan Ini Dalam Mengisi Kemerdekaan

oleh -66 views

 

Anggota DPR RI, Arief Suditomo ikut karnaval bersama warga RW 03 Kelurahan Jamika Kota Bandung dalam momen peringatan HUT ke-73 RI.

BANDUNG- Anggota DPR RI, Arief Suditomo memanfaat momen bersejarah HUT ke- 73 kemerdekan RI bersama warga RW O3 Kelurahan Jamika Kota Bandung pada Jumat (17/8/2018). Pada kesempatan itu, Arief menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara itu sekaligus membacakan teks proklamasi. Cukup hikmat upacara tersebut saat mantan presenter tv ini membacakan teks proklamasi. “Peringatan ini bagian dari merayakan keragaman masyarakat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Arief pada kesempatan itu. Menurut Arief, perang saat ini bukan lah perang mengangkat senjata. Namun, sebutnya, adalah perang melawan isu-isu yang bisa memcah belah bangsa ini. “Tak jarang di televisi berita hoax begitu mudah menyebar melalui media sosial, makanya mesti dilawan dengan gerakan tolak hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa ini,” kata Arief. Dalam kesempatan itu juga Arief berpesan, bahwa bangsa yang besar merupakan bangsa yang tidak melupakan sejarah. “Kita sebegai generasi penerus mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan yang bisa menjadikan negara ini sebagai negara yang besar. Tinggal bagaimana caranya bagi kita mengisi kemerdekaan untuk kemajuan negeri tercita ini,” tandasnya. Usai upacara, Arief berkesempatan mengikuti karnaval bersama warga mengobarkan semangat panji-panji perjuangan sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Jamika Kota Bandung, Deni Suhandani mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan bagi dirinya bersama masyarakat wilayahnya bisa dihadiri oleh anggota DPR RI. “Jarang loh pejabat yang mau turun langsung ke bawah. Nah kami banggga dan berterima kasih Mas Arief mau datang berbaur dengan masyarakat kami,” kata Deni. Upacara bendera di wilayah RW 03 diikuti 12 RT yang diikuti oleh karang taruna setempat. (***)