Ini Point Kesepakatan Akur dengan Partai Koalisi

oleh -220 views

 

Timgab partai koalisi Akur tengah membahas persiapan RPJMD.

PADALARANG- Sore tadi, Rabu (15/8/2018) digelar rapat koordinasi antara Bupati/Wakil Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan dengan seluruh pimpinan partai koalisi membahas persiapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 di kediam Wakil Bupati KBB terpilih, Hengki Kurniawan Komplek Guruminda Kota Baru Parahyangan Padalarang. Selain menyepakati format RPJMS yang mengakomodir visi-misi dan janji politik pasangan Akur, juga menyepakati beberapa langkah strategis terkait KBB yang clean governance.

“Kami sangat bangga bupati dan wakil bupati terpilih kami memiliki itikad baik, kejernihan hati dan visi yang kuat untuk Bandung Barat yang baik ke depan,” ujar Ketua Tim Gabungan Akur dari partai politik, Dona Ahmad Muharam.

Ada beberapa kesepakatan yang terjadi pada pertemuan tadi, diantaranya sepakat menyusun RPJMD yang ideal dan terukur baik secara kualitatif maupun kuantitatif sebagai arah pembangunan kbb kedepan mengacu pada RPJPD.

Untuk mewujudkan clean governance di lingkungan Pemda KBB di DPRD didorong untuk membuat MoU dengan tim saber pungli untuk memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap kinerja dan mencegah ada “kenakalan” dari aparatur pemerintahan.

“Sebagai kontrol kinerja pemerintahan kami juga didorong untuk membuat MoU dengan ombudsman agar membuka hotline pengaduan terkait pelayanan publik dan perizinan dan tindakan prefentif mal administrasi,” kata Dona.

Selain itu, membuat regulasi yang mengatur tindak lanjut temuan BPK RI di atas Rp 500 juta untuk dilakukan audit investigasi yang diatur melalui peraturan DPRD. ” Untuk pembangunan yang memerlukan anggaran yang cukup besar dan memerlukan persetujuan DPRD, maka bupati menyarankan agar meminta legal opini dari kejaksaan atau asistensi dari divisi pencegahan KPK,” tandasnya.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan itu, 7 orang perwakilan partai pengusung, 8 orang dari tim relawan.
Dari Partai : 1. Dona Muharam (PAN), 2. Iwan Setiawan, SH., MH. 3. Ir. Supriadi (Demokrat), 4. Bagja Setiawan, 5. H. Dikdik T. Agus ( PKS), 6. H. Hero ( Nasdem), Heri Kusharyadi,  7. Muhamad Rizwan (PKPI). Dari Relawan : 1. Kustiwa. K, 2. Tb. Yosef, SH, 3. Megahary P. M.Si, 4. Holid Nurjamil, S.IP, 5. Asep Setia Permana, S.Pd 6. Asep Awani, SH.,MH. 7. Tardi, 8. M. Rijki.  Disepakati ketua tim Dona Ahmad Muharam.(***)