Siapkan 2000 Liwet Gembrong, Tim Akur Siap Pecahkan Muri

oleh -78 views

 

istimewa
Usep Sukarna Ketua Relawan Akur (kanan) bersama Adil Ketua Pelaksana

LEMBANG-Tim relawan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) akan menggelar pesta secara besar-besaran, pasca pelantikan  Akur yang dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023, pada 20 September mendatang. Dijadwalkan pesta kemenangan tersebut digelar 22-23 September 2018 di Plasa 1 Komplek Pemkab Bandung Barat, Mekar Sari-Ngamprah dengan melibatkan para seniman setempat. “Sebagai rasa syukur dan luapan kegembiraan kita karena sudah sukses mengantarkan Akur jadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, maka pesta ini akan digelar. Mudah-mudahan saja acaranya sukses dan lancar,” ujar Ketua Tim Relawan Akur, Usep Sukarna, Selasa (26/8/18) di Lembang.

Pesta itu  akan menampilkan Helaran, yang merupakan seni tradisionil dari Bandung Barat serta sejumlah seni tradisionil lainnya. Untuk sajian makanan bagi para hadirin, panitia juga akan menyedialan 2.000-an panci nasi liwet gembrong.

Sekaligus, nasi liwet gembrong tersebut untuk dicatat untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Menurut Usep, Helaran dan makan nasi liwet gembrong tersebut merupakan simbol jika Akur itu, merakyat. “Akur bisa menang didukung oleh rakyat. Kemenangan Akur juga, untuk rakyat dan kebahagian itu juga buat rakyat,” tutur calon anggota dewan Dapil 3 Jawa Barat dari Partai Nasdem.

Usep juga mengatakan, untuk pelantikan Akur tidak dilaksanakan di sekitar KBB sebagaimana biasanya. Karena pelantikannya secara akbar bersama daerah lainnya, dilakukan di Gedung Sate Pemerintah Propinsi Jabar. Untuk mengobati kekecewaan masyarakat KBB, yang ingin menyaksikan langsung pelantikan Bupati/ Wakil Bupati baru tersebut, sebagai gantinya diselenggarakan pisah sambut dengan Bupati/Wakil Bupati lama dengan kemeriahan itu.

“Ini saatnya, kita meluapkan rasa kebahagiaan sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan Bupati/Wakil Bupati baru. Kita pilih tempatnya secara terbuka, biar masyarakat juga ikut menikmatinya,” pungkas Usep. (**)