Tim Transisi Bersama Bapedalitbang Bahas Janji Politik Akur

oleh -138 views

 

foto Hadi Wibowo/Ragam Daerah
Tim transisi Akur mulai membahas penyusunan RPJMD dengan Bapedalitbang.

NGAMPRAH- Tim Transisi Pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) mulai menyusun program kerja yang dipadukan dengan visi misi bupati. Penyusunan dilakukan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Kami bertemu untuk melakukan penyusunan persiapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang nantinya disesuaikan dengan visi dan misi bupati,” ujar Tim Transisi, Kustiwa ditemui di Ngamprah, Rabu (15/8/2018).

Kustiwa mengatakan, nantinya akan dijadikan kebijakan daerah dalam kontek pembangunan di KBB. “Pembahasan secara detail belum hanya teknis saja regulasinya bagaimana? apa yang harus dilakukan? dan disingkronkan antara tim transisi dan penyusun,” ungkapnya.

Menurut Kustiwa, secara politik yang mempunyai kewenangan adalah eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah dan legislatif DPRD dalam penentuan RPJMD untuk menjadi produk hukum daerah.

Kepala Dinas Bapedalitbang, Agustin Priyanti mengatakan, pertemuan dengan tim transisi untuk menajamkan visi misi bupati terpilih agar masuk ke dalam RPJMD yang tengah disusun. “Ya jangan sampai ada yang terlewat janji-janji politik bupati dan wakil bupati terpilih kepada masyarakat,” ungkapnya. Untuk sementara, tim mengambil visi misi bupati terpilih yang ada di Komisi Pemiliham Umum (KPU) KBB. “Jadi kita lihat finisingnya seperti apa,” tandasnya. (wie)