Timses Akur Ini Ngaku Hanya Jadi Penonton Saja

oleh -155 views

 

PADALARANG- Direktur Puskapolekbang KBB, Kholid Nurjamil mengatakan, kemanangan pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan di pilkada lalu, bukan menjadi kemenangan bagi tim sukses Akur dan masyarakat KBB. Tapi Kholid menyebutnya, kemenangan itu hanya untuk segelintir orang yang mempunyai kepentingan. “Menang Akur ya. Tapi yang menang sesungguhnya mereka-mereka (Pengusaha) yang banyak dapat proyek, mereka (PNS) yang bakal jadi pejabat, mereka-mereka hehe…. akumah hanya jadi penonton saja,” kata Kholid salah satu timses Akur dengan nada kecewa kepada Ragam, Jumat (3/7/2018).

Kendati begitu, sebagai tim sukses, Kholid mengatakan, tidak mempunyai kepentingan apapun selain menghantarkan jagonya menang dipilkada. “Kalau timses presiden mending punya incaran posisi menteri atau posisi strategis yang lainnya karena orang luar birokrasi ada kesempatan. Tapi yang jelas bagi saya Akur bisa amanah kepada masyarakat sudah bersyukur,” sebutnya.

Tak kalah pentingnya, Kholid berpesan, agar Akur tidak lupa dengan janji politiknya memprioritaskan program yang pro rakyat.

Sementara, Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna mengatakan, banyak masyarakat yang menginginkan perubahan, dan tentunya Umbara mengakui banyak yang dijanjikan dirinya kepada masyarakat saat kampanye lalu.”Saya sudah bicara dengan tim anggaran pemerintah daerah dengan DPRD jika saya mempunyai janji kampanye dari mulai infrastruktur, peternakan, pertanian, mesjid pesantren dan lain-lainnya. Insya Allah setengahnya janji kampanye saya bisa terealisasi dalam perubahan anggaran nanti,” kata Umbara.

Untuk memuluskan program-programnya itu pun Umbara mengakui, sudah sering berkomunikasi dengan para anggota DPRD. “Bangunan emosional dengan teman-teman dewan sejak dulu, ya sekadar ngopi barang jadi nanti dalam pembahasan program pun tidak akan lama,” tuturnya. (***)