Adkasi Kawal Revisi UU ASN

oleh -94 views

 

Foto bersama Adkasi bersama pimpinan DPRD KBB

PADALARANG- Kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten bumen ke DPRD KBB terkait Peraturan Pemerintah (PP) No 12 tentang Tata Tertib, tentunya menjadi fokus bagian seluruh DPRD kabupaten se-Indonesia. Ketua Umum ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia), H Lukman Said mengatakan, selain soal PP No 12 juga menyampaikan sosialisasi tentang program Adkasi yang saat ini diperjuangkan yaitu mengawal revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang Pengangkatan Tenaga Honorer juga inpres penyelesaian konflik tanah dan agraria. “Saya mengimbau kepada DPRD se-Indonesia agar segera menyelesaikan tata tertib (tatib) amanah PP No 13 sebelum pengesahan APBD 2019,” ujar Lukman disela kunjungan kerja yang diterima Ketua DPRD KBB, Ida Widianingsih bersama unsur ketua yang lainnya, Jumat (7/8/2018).

Sementara itu, Ketua DPRD KBB, Ida Widianingsih mengatakan, DPRD KBB sudah menyelesaikan tatib, sehingga KBB menjadi kabupaten rujukan DPRD-DPRD lain se- Indonesia. “Tatib ini memang baru, yang lama sudah tidak berlaku karena kita harus menyesuaikan regulasi yang memang sudah berubah baik PP mau pun Permendagri, dan tatib ini menjadi dasar bagi DPRD untuk bekerja sesuai hukum dan aturan,” katanya.

Ida mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD khususnya pansus pembahas tatib yang telah merampungkan raperda tatib sehingga menjadi tatib yang berkualitas, dan juga kepada bapemperda. “Kami juga berterimakasih kepada ketum adkasi yang sudah studi banding raperda tatib ke DPRD KBB dan juga DPRD lainnya se- Indonesia, dan kami juga terbuka dijadikan tempat studi banding,” tandas Ida. (***)