Dua Calon Sekda KBB Adu Kuat Dukungan

oleh -119 views

 

Ketua NU Kecamatan Saguling, Rahman Ependi.

SAGULING– Dorongan kuat terhadap calon Sekda KBB, Asep Wahyu begitu kuat. Buktinya, Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Saguling ingin Aswah–sapaan akrabnya menjadi sekda definitif.

Apa alasan yang mendorongnya? Ketua NU Kecamatan Saguling, Rahman Ependi mengatakan, Aswah adalah sosok birokrasi yang memiliki kemampuan dibidangnya untuk menata pemerintahan. “Kang Aswah saur bahasa sunda mah payus jeung panteus. Beliau sosok birokrat yang bisa menyelesaikan semua persolan di Pemda KBB,” katanya, Rabu (3/10/2018).

“Dengan pengalaman dan kemampuannya Insya Allah dapat membantu AKUR membuat KBB yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Lain lagi dengan pendapat tokoh pemuda Padalarang, Bob. Dia mendukung Asep Sodikin menjadi Sekda Bandung Barat. “Pak Asep Sodikin yang lebih pantas saya kira, akan bisa mengimbangi visi misi Akur dengan jargon Bandung Barat lumpaaatnya,” sebut Bob. Kendati begitu, lanjut Bob, persoalan itu ada diranah Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. “Silakan pak bupati yang menilainya. Kami masyarakat hanya bisa berpendapat,” tuturnya.

Belakangan ini, isu sekda KBB definitif menjadi isu yang hangat. Bagaimana tidak, hingga saat ini bupati belum menentukan pilihannya kendati sebelumnya akan mengumumkan pada 1 Oktober lalu. (***)